Durriyah KH Hasan Nuryayi Suci Garut ziaroh ke KH Hasan Sanusi – CatakGayam Mojowarno Jombang

 

Jombang-menaramadinah.com Alhamdulillah pagi ini jam 06.30 Sabtu tgl 19 November 2022 Rombongan KH Muhammad al-Qudsi sebanyak 6 orang termasuk putra beliau KH Abdurrohman alQudsi jg Aceng Jamaludin dari Suci Garut telah sampai di Maqbaroh KH Hasan Sanusi – CatakGayam Jombang disambut oleh Abah Thamrin beserta Kluarga Mbah Guru Hasan Sanusi langsung menuju ke area komplek makam yang berada di belakang Masjid Darul Faizin – CatakGayam Jombang.

 

Pencarian makam Mbah Guru Hasan Sanusi ini oleh Kiyai Muhammad Qudsi sejak beliau menjadi PCNU Garut wkt muktamar di Surabaya thn 1978.

Belum ditemukannnya oleh beliau KH Muhammad Qudsi krn di Garut nama Mbah Guru Hasan Sanusi ini adalah Aliyasan.

Sebelumnya Kluarga Mbah Guru Hasan Sanusi ini bertandang untuk silaturahim ke Garut untuk sowan ke Makam KH Hasan Nuryayi yang merupakan kakek dari Mbah Guru Hasan Sanusi alias Aliyasan… Rombongan pertama yg dinahkodai Abah Thamrin ini belum sempat ketemu dengan Pengasuh Ponpes Suci Garut disebabkan keterbatasan waktu.tapi walau demikian bisa ishoma sejenak di Musholla KH Hasan Nuryayi..

Rombongan kedua lah yang dipimpin Cak Ulil yang waktu itu dijemput oleh putra KH Muhammad Qudsi di stasiun Cipendeuy Garut yaitu Aceng Jamaludin yang pernah mengenyam pendidikan di Ponpes Tebuireng Jombang.

“Alhamdulillah rombongan kedua ini bisa ziaroh ke makam kluarga besar bersama-sama dengan durriyah KH Hasan Nuryayi di Suci Garut,” Ungkap penulis yang juga durriyah Mbah Guru Hasan Sanusi.

Aminoto