Ekstrakurikuler PASKIBRA ” Rajabara” SMPN 3 Sindang lndramayu sangat Eksis dan Penuh Prestasi

Indramayu. 7/11/2022
menaramadinah.com SMPN 3 Sindang lndramayu memiliki begitu banyak ekstrakurikuler dan siswa berprestasi dari setiap cabang olahraga ataupun seni tersebut, mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat nasional .

Diantara ektrakurikuler dan kegiatan yang ada dan berprestasi di SMPN 3 Sindang tersebut diantaranya PRAMUKA, PMR, KIR, PASKIBRA, panjat tebing, olahraga L Beladiri Tarung Derajat, Taekwondo, sinematografi, basket, Qoriah, Marawis dll.

Salahsatu ektrakurikuler favorit siswa yang telah memiliki reputasi luar biasa adalah ektrakurikuler Pasukan Pengibar Bendera ( PASKIBRA). Dalam ekstrakurikuler ini siswa dilatih baris berbaris, pengibaran bendera dan seni baris berbaris indah, di samping jiwa disiplin, tanggung jawab dan semangat berprestasi.

Salah seorang pembina yang sudah lama malang melintang pada ekstrakurikuler Paskibra di SMPN 3 Sindang, Endrayanto, S.Pd.l. saat dikonfirmasi lewat telepon mengatakan bahwa Paskibra Rajabara SMPN 3 Sindang lndramayu merupakan andalan sekolah yang banyak menyumbang prestasi dan mengangkat nama baik sekolah. Karena dalam lomba selalu mewakili dan langsung ditunjuk dari tingkat kecamatan dalam lomba tingkat kabupaten. Karena sebelumnya dalam seleksi di tingkat kecamatan selalu unggul.

Ditanya tentang trak record prestasi ektrakurikuler Paskibra, selama dalam pembinaannya, ” Beberapa prestasi yang pernah diraih juara 2 umum lomba Paskibra se-wilayah 3 Cirebon di SMAN 1 Gantar, Juara umum 3 kali berturut turut dan berhak memboyong piala bergilir dalam lomba Paskibra di SMK PGRI Jatibarang yang sangat prestisius dan beberapa lomba lainnya di tingkat lndramayu.”

Bahkan pada 6/11/2022 ekstrakurikuler Paskibra SMPN 3 Sindang baru saja mengikuti event lomba LKBBI antar SLTP Se- Kab lndramayu
” NeSaci ” di SMAN 1 Cikedung.

Ismail Retno Wiharjo, S.Pd. pembina Paskibra saat ini saat diwawancarai selepas upacara bendera pagi 7/11/2022 mengatakan, ” Alhamdulillah dengan Semangat dan kerja keras, tim LKBBI baru saja berhasil memboyong 2 piala yaitu Juara 1 Perintis dan Kontingen Terbaik Paskibra”.

Kepala SMPN 3 Sindang lndramayu diwawancai media di sekolahnya mengatakan bahwa pihaknya sangat bergembira dengan begitu banyaknya para kader atlet berbakat di sekolahnya, hampir semuanya ada dari pencak silat, karate, taekwondo, panjat tebing, dayung, panahan dll. Karena memang sekolah selalu mensupport dan mendukung serta memfasilitasi dan banyak bekerjasama dengan organisasi olahraga tingkat Kabupaten Indramayu. Semoga saja bakat, potensi dan kemampuan para siswa berkembang dan meraih prestasi serta berhasil menjadi atlet yang berprestasi.
(jaya)