*Panjunan Disiapkan Menjadi Destinasi Kampung Arab Cirebon*

CIREBON – menaramadinah.com
Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon mematangkan proses pembentukan destinasi wisata Kampung Arab.

Program tersebut masuk kategori prioritas Pemda Kota Cirebon pada 2023 mendatang. Dalam perencanaan pembangunan Kampung Arab Panjunan, ada rencana fisik dan non-fisik.

“Ada rencana fisik atau infrastruktur dan non-fisik berupa kegiatan-kegiatan, ada tiga klaster yang sudah ditetapkan untuk mendukung program pembentukan Kampung Arab, yakni klaster oleh-oleh, kuliner, seni budaya, dan religi.

Habib Umar Al Kaff, salah satu pemilik Habib Mart yang berlokasi di daerah Panjunan sangat mendukung dengan adanya rencana tersebut, “Dengan menjadikan Panjunan sebagai Kampung Arab, kita bisa memperlihatkan bagi masyarakat yang memiliki usaha agar bisa lebih berkembang dan juga dapat menggerakkan ekonomi agar lebih tumbuh dan masyarakat lebih sejahtera.”

Habib Mart sendiri merupakan pusat perlengkapan Muslim yang berlokasi di Panjunan, Cirebon, menyediakan berbagai macam oleh-oleh haji, umroh, dan perlengkapan muslim lainnya.

Barang yang berkualitas, tempat yang bersih dan nyaman. Habib Mart menerima grosir dan juga eceran. Habib Umar Alkaff, selaku pemilik mengatakan Habib Mart merupakan pusat perlengkapan muslim dan menyediakan aneka kurma, herbal, kacang arab, parfum, perlengkapan sholat. (hsn)