ANGGOTA POLRES JEMBER Memberikan Bantuan Al Qur’an dan Mengajar Ngaji, Menjaga Keamanan Warga di Mulyorejo

 

Jember, Situasi dan kondisi keamanan di Desa Mulyorejo, khususnya di Padukuhan Patungrejo dan Dampikrejo Dusun Baban Timur terus berangsur membaik, bahkan beberapa warga juga sudah melupakan peristiwa teror dan pembakaran rumah di desa tersebut.

 

Namun meski demikian, Polres Jember tetap menempatkan beberapa personilnya di kedua Padukuhan untuk tetap melakukan patroli.

Tidak hanya sekedar berjaga dan patroli, disela-sela tugasnya tersebut, banyak kegiatan yang dilakukan personil Polres Jember, selain berbaur dengan masyarakat dengan melaksanakan aktivitas sehari-hari seperti salat berjamaah dan mengajar mengaji.

12 Personil Polres Jember yang diturunkan untuk bertugas di Desa Mulyorejo juga melakukan aksi sosial lainnya, diantaranya memberikan bantuan papan tulis untuk lembaga pendidikan keagamaan yang ada di Patungrejo dan Dampikrejo.

“Meski saat ini situasi kamtibmas di Padukuhan Patungrejo dan Dampikrejo sudah membaik, namun kami masih menempatkan personil kami untuk melakukan penjagaan, agar masyarakat di desa Mulyorejo benar-benar merasa aman dan tidak lagi trauma,” ujar Kapolres Jember AKBP. Hery Purnomo SIK. SH. Sabtu (13/8/2022) melalui Kasi Humas Iptu. Brisan.

Selain melakukan penjagaan, pihaknya juga memerintahkan kepada personilnya untuk berbaur dan membantu masyarakat, terutama kebutuhan fasilitas umum seperti lembaga pendidikan dan tempat ibadah yang ada di desa tersebut.

“Selain berjaga, setiap hari anggota yang tugas di Desa Mulyorejo juga berbaur dengan masyarakat, seperti salat berjamaah maupun mengajar mengaji, dan hari ini juga memberikan bantuan papan tulis lembaga TPQ di desa tersebut, karena saat mengajar mengaji anak-anak, beberapa personil merasa ada yang kurang jika tidak ada papan tulis, makanya hari ini kami membantu menyediakan papan tulis tersebut,” pungkas Kasi Humas Polres Jember. (Polres Jember)