Bersih Dusun dan Santunan Anak Yatim

Kediri-Menaramadinah.com Sabtu Legi, 13 Agustus 2022. Doa bersama bersih dusun dan santunan anak yatim, diiringi hujan rintik-rintik di Dsn. Sumber Gayam, Ds. Kepung, Kec. Kepung, Kab. Kediri, tak menjadi halangan untuk mengikuti bersih dusun masyarakat tetap antusias memadati jalan protokol dari sisi barat, utara dan timur sekitar 1000 oranh, terdiri dari bapak-bapak, ibu-ibu dan juga anak-anak.

Bersih dusun kali ini mendapatkan sambutan yang besar dari warga dusun Sumber Gayam, karena sudah dua tahun vakum karena ada pandemi covid 19, yang lalu.

Inti bersih dusun ini adalah agar tahun depan warga masyarakat di karunia kesehatan dan keselamatan lahir batin dan kesuksesan serta kelancaran rizki untuk bekal beribadah kepada Allah SWT, seperti apa yang terangkai dalam doa-doa yang dipimpin oleh Kiyai Lukman Hakim.
Sementara itu Kepala Dusun Sumber Gayam, Umi Hanik Binti Zulaikah, S.Pd. dalam sambutan nya mejelaskan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama yang baik dan harmonis seluruh warga masyarakat antara lain; Ibu-ibu Muslimat NU, Ibu-ibu PKK, BPD, LPD, RT/RW, Pemuda dan para donatur.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa anak Yatim-piatu di dusun ada 12, anak. Sedangkan donasi warga yang terkumpul sebesar 8 juta rupiah, diberikan dalam bentuk bingkisan dan uang, masing-anak mendapat 700 ribu rupiah, atas nama pemerintah mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam kegiatan ini, terutama para donatur dan panita pelaksana. ” Kami tidak bermaksud untuk mempertontonkan anak-anak yatim ini, tetapi agar kita mengetahui bahwa mereka membutuhkan perhatian dan kasih sayang kita” ungkap nya. Dia juga berharap kegiatan bersih dusun dan santunan anak yatim ini bisa menjadi program dusun tahun depan.

Secara spontan ada beberapa warga masyarakat secara pribadi juga turut menyantuni anak- anak yatim sejumlah 12 anak tadi. Acara dipungkasi ‘murak ambeng’ makan nasi tumpeng bersama-sama.
Nur Habib, mengabarkan.