NGOPI DI REST AREA CAFE DAN RESTO KAMPUNG KOPI KLUNCING BONDOWOSO

Bondowoso menaramadina.com, saatnya akhir pekan dan berlibur wisata alam, bagi kalian yang suka ngopi dan lagi berkunjung ke Wisata Kawah wurung atau Kawah Ijen jalur Bondowoso Jawa Timur, jangan lupa mampir ke Rest Area cafe & Resto Kluncing Bondowoso, tepatnya di Desa Sukorejo Kecamatan Sumberwringin Kabupaten Bondowoso (pertigaan teras BRI).

Lokasinya mudah dijangkau bagi pengunjung, karena terletak dipinggir jalan utama jalur Bondowoso menuju tempat wisata yang sudah terkenal bagi para penikmat wisata alam.

Kebetulan pewarta menaramadina.com menyempatkan mampir ke lokasi Rest Area cafe & Resto Kopi Kluncing, “sangat representatif tempat parkir kendaraan luas serta berpaving sehingga tidak perlu kuatir kalau hujan tidak akan becek atau berlumpur, ada toilet bersih dan air lumayan sejuk dan bersih, tempat ibadah/mushollah kecil dan masih banyak fasilitas yang lainnya”.

Kebetulan ketika berkunjung ke cafe dan resto, pewarta bertemu dengan beberapa pengunjung yang sedang menikmati suguhan kopi dan makananan khas yang disajikan, salah satunya Sofyan dari Jember Selatan “sering datang untuk istirahat sebentar, dan hari ini baru pulang dari berkemah dan berwisata di gunung Ijen, sambil lalu menyempatkan diri beristirahat untuk menikmati kopi kluncing yang berbeda rasa” ujarnya.

Lanjut Sofyan menambahkan, untuk sajian kopi sangat mantap dengan seduhan bisa menakar sendiri gulanya dan sesuai selera, adapun tempat sangat bagus, identik dengan lingkungan perdesaan, ada banyak pepohonan kopi yang menjadi produk unggulan kampung kluncing ini, pungkasanya

Sedangkan owner cafe & resto kopi kluncing Moh.Ishak menyampaikan kepada menara madina.com untuk Rest area cafe dan Resto ini memang diperuntukkan bagi masayarakat sekitar atau para wisatawan yang akan berangkat dan pulang berwisata dari kawah wurung, kawah ijen atau berwisata lain disekitar sini bisa mampir untuk sekedar minum-minum kopi dan makan makanan yang kami sediakan.

Lebih lanjut Moh. Ishak menyampaikan akhir-akhir ini kami sempat kewalahan seiring waktu banyak pengunjung yang datang dengan sendirinya, berkelompok/rombongan, maupun mereka yang datang secara kedinasan, yang jelas kami layani. Silahkan datang ke kafe dan Resto Kampung Kluncing kami, insyaallah akan dilayani dengan senang hati dan memuaskan, ujarnya

Di akhir pembicaraan Moh. Ishak menjelaskan untuk penawaran menu dan sajian, ringan di kantong dan ramah di dompet setidaknya tidak memberatkan pengunjung.

Jangan kuatir berbagai varian minuman kopi khas kampung kluncing yang disajikan ala barista profesional dan diyakini akan menambah nikmatnya kopi. Menu yang menjadi andalan dan sajikan adalah kopi Robusta raung, Robusta Unggul, lanang, wine atau luwak, adapula Arabika Blue montain, orange bourbon dan banyak lainnya,.

Sedangkan menu makanannya adalah ayam kampung, ayam potong, gurami , lele, ikan laut mie instan dan telur akan menambah kelengkapan kuliner versi pedesaan, tegasnya (pewarta Rishje)