Peran Strategis Apindo Bagi Para Pelaku Usaha.

Oleh : Moch Agus Slamet, SE, MM Wapemred menaramadinah.com.

Syiar organisasi profesi di khalayak umum baik adanya.Hal ini di sampaikan penulis yang juga selaku wakil ketua asosiasi pengusaha Indonesia, Kabupaten Blitar di siang hari ini usai menjalankan sholat duhur berjama,ah.

Sambil mengamati kesiapan tim pameran produk binaannya dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Blitar dengan menggunakan payung organisasi yang mewadahi, di pilihnya Apindo.Keberadaan asosiasi pengusaha Indonesia/ Apindo perlu di sebar luaskan kepada khalayak ramai agar misi terbentuknya organisasi yang mulai tingkat pusat,propinsi dan kabupaten/ kota benar benar bisa di mengerti dan di ambil guna dan manfaatnya bagi para pelaku usaha.

Keberadaan organisasi ini mempunyai peran yang amat sangat strategis,semisal seperti yang penulis rasakan hingga saat ini.

Dengan bergabung dalam wadah organisasi ini sejak tujuh tahunan yang lalu,menjadikan berkesempatan mewakili organisasi masuk dalam tim dewan pengupahan dan tripartit yang bersekretariat di dinas tenaga kerja setempat.

Posisi strategis Apindo yang bisa ada di dewan pengupahan dan tripartit ini adalah sebuah capaian prestasi yang luar biasa karena di dua kegiatan tersebut akan tahu secara langsung kondisi riil di dalam aktifitas pengusaha dan karyawannya plus kebutuhan pokok yang menyangkut hajat hidup karyawan,dengan model survay secara periodek.

Sekelumit peran asosiasi ini,di yakini masih banyak pelaku usaha yang belum mengerti akan peran dan fungsi Apindo terhadap keperpihakkannya dengan para pelaku usaha.Bagaimana tanggapan anda.?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *