Desa Winong Patihan Sragen Bakal Jadi Kota Santri, Bangun Pesantren & MTs AlMubarok

 

Sragen, MenaraMadinah.Com
Pengajian Umum Akhirussanah dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan MTs AlMubarok, di Dukuh Winong Desa Patihan Kec. Sidoharjo Sragen mewujudkan Desa seperti Kota Santri mencetak Generasi Islami dan Calon Ahli Syurga insyaAlloh. Demikian Penjelasan Drs KH Sakimin ( 15/7/2022).

Gelar Pengajian Umum akhir tahun tersebut diisi dengan Hadroh Solawatan dan Doa Istigotsah , diikuti para santri serta Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, kaum muslimin muslimat di Winong Patihan dan Undangan lainnya.

DRS KH Sakimin selaku inisiator mewakili panitia Acara berharap , kiranya kaum muslimin muslimat bersemangat menyalurkan infaq sodaqohnya demi lancarnya pembangunan Gedung sekolah MTs AlMubarok ini. Rencananya akan dibangun Lokal atau Ruang Sekolah 10 kelas dengan Dua lantai, serta dibangun Mushollah Dua Lantai.

Dengan Adanya pesantren yang sudah berjalan beberapa tahun ini, ditambah fasilitas pendidikan umum ( MTs) yang menggabungkan Kurikulum Agama ( Kemenag) dengan Kemen Diknas , maka insyaAlloh akan tercetak generasi muda yang cerdas sekaligus Soleh solihah, beriman dan bertaqwa, berakhlaqul Karimah. Kita sebagai orang tua tentu bangga dan bahagia membantu terbangunnya fasilitas perjuangan bagi para generasi calon penghuni surga”, kata KH Sakimin yang disambut teriakan ” Amiin” oleh seluruh hadirin.

Dalam pengajian umum sekaligus peresmian peletakan batu pertama Pembangunan MTs AlMubarok malam itu juga diadakan Penggalangan dana / infak secara spontan yang diedarkan kepada seluruh hadirin. Dana yang masuk insyaAlloh menjadi modal awal Pembangunan Madarosah Tsanawiyah alMubarok , dilanjutkan dengan tahapan disesuaikan dengan anggaran yang akan dihimpun dari masyarakat dan donatur dermawan . ” Monggo salurkan sebagian rezeqi melalui tempat Mubarok ini, insyaAlloh akan mengalir pahala dan berbuah kebaikan yang tiada henti hingga Yaumil kiyamah nanti, Amin”, tandas KH Sakimin dalam ceramahnya.

Laporan: Wisardoyo& Agus Suharno
Editor : Eshadiyuda