AKHIRNYA NOVA SEKOLAH KASEK WAHYU; MAU SEKOLAH TIDAK BOLEH REPOT

Banyuwangi 24/7/2022-menaramadinah.com-
Memperoleh pendidikan itu hak dasar warga negara, ujar Kasek Penggagas Sekolah Wisata di SMP 2 Genteng, saat menyambut awak media dari Menaramadinah.com. Apa lagi anak dari keluarga miskin, cetusnya.

Diketahui Nova Tri Angga anak yatim yang nekat pulang dari Kalimantan sendirian ingin melanjutkan sekolah di kampung halaman orang tuanya, Dusun Jepit, Desa Kaligondo itu terlihat lega, senang, bisa diterima dan langsung mengikuti kegiatan hari pertama MPLS ( Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). Dia tampak beda, teman yang lain pakai baju almamater SD masing-masing, Nova pakai baju bebas karena waktu pulang hanya membawa baju secukupnya dan dokumen pribadi dari SD-nya.

Disambut oleh Bunda Wahyu dan beberapa guru serta pengurus Osis, Nova disilakan untuk berbaur dengan teman-temannya. Tampak riang.

Semantara Komite SMP 2 Genteng mendukung 100% kebijakan Kasek untuk menerima anak-anak afirmasi ekonomi dan mereka yang berkebutuhan khusus (ABK). Sekolah ini ada untuk melayani pendidikan anak bangsa, kata Ketua Komite Hari Suharto.

Bahkan, kata tokoh aktivis PNPM itu, “kalau masih ada anak usia SMP yang belum sekolah, silakan dibawa ke SMP 2 Genteng, kami akan memungutnya sebagai anak asuh, ujar Pak Hari dengan nada optimis.

“…orang miskin jangan dibuat repot, wong dibiarkan saja sudah repot”, ujar Bunda Wahyu menambahkan.
MR Jurnalis Menaramadinah.com.