Alfamart Gelontor Susu ke 10 SD di Tulungagung

Tulungagung-menaramadinah.com-
Bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Dindikpora), Alfamart menggelontorkan paket susu kotak ke 10 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Tulungagung, Selasa (17/5).

Kabid Pembinaan SD Dindikpora Tulungagung, Heri Purnomo menjelaskan jika bantuan susu Alfamart didistribusikan ke SD yang berada di pinggiran. Misalnya saja SDN Kalibatur, SDN 2 Pakisaji, SDN 1 Tanjung, SDN 1 Kalidawir, SDN Pagersari dan SDN 1 Karangtalun. “Untuk tiap SD nya dapat 4 sampai 6 dos, menyesuaikan jumlah siswanya,” katanya.

Heri berharap bantuan susu bisa menjadi tambahan nutrisi dan gizi bagi siswa SD. Apalagi saat ini lagi marak penyakit hepatitis yang menyerang anak kecil tanpa diketahui pemicunya. “Dengan meningkatkan daya tahan tubuh, diharapkan anak-anak terhindar dari segala penyakit,” tegasnya.

Regional Corcom Manager PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT), Mochammad Faruq mengaku program pembagian susu tersebut, merupakan salah satu Corporate Sosial Responsibility (CSR) yakni Alfamart Smart. “Kami ada 6 pilar csr alfamart.

Diantaranya alfamart smart, alfamart clean and green, alfamart vaganza, alfamart care, alfamart sport, dan lain-lain,” terangnya.
Untuk pembagian susu sendiri, Faruq menyebutkan secara nasional ada 200 ribu yang terbagi ke dalam 33 cabang Alfamart.

Dimana Tulungagung masuk Alfamart cabang Malang bersama 13 kota dan kabupaten lainnya di Jawa Timur. “Untuk cabang Malang kami alokasikan 50 ribu paket susu. Sebelum ke Tulungagung, kami telah bagikan di sejumlah SD yang ada di Singosari Kabupaten Malang. Ucok