Jaga Dan Lindungi Kelestarian Hutan.

Oleh : Moch Agus Slamet, SE, MM Wapemred menaramadinah.com.

Hutan merupakan karunia dan anugrah Tuhan Yang Maha Esa yang di amanatkan untuk kita semua. hutan merupakan Unsur Utama Sistem Penyangga Kehidupan Manusia dan merupakan Modal Dasar Pembangunan yang memiliki manfaat nyata, baik secara Ekologi, Sosial Budaya maupun Ekonomi agar kehidupan dan penghidupan bisa berkembang secara seimbang.

Hal ini di sampaikan penulis yang juga selaku wakil ketua asosiasi pengusaha Indonesia Kabupaten Blitar,usai sholat duhur berjama,ah di siang hari ini.
Pemanfaatan dan Penggunaan Hutan harus di lakukan secara terencana, rasional, optimal dan bertanggung jawab sesuai dengan kemampuan dan daya dukung serta memperhatikan Kelestarian fungsi dan Keseimbangan lingkungan hidup guna Mendukung Pengelolaan Hutan dan Pembangunan Kehutanan yang Berkelanjutan bagi Kemakmuran bersama.
Pembangunan Hutan Berkelanjutan memerlukan upaya yang sungguh – sungguh karena masih terjadi berbagai tindak kejahatan lingkungan dan kehutanan seperti Pembalakan Liar, dan berbagai jenis dan turunannya. Kejahatan seperti ini telah menimbulkan kerugian dan kerusakan kehidupan sosial budaya dan lingkungan hidup yang sangat besar, sehingga bisa meresahkan masyarakat secara luas.

Berdasarkan kondisi Hutan saat ini, perlu adanya tanggung jawab dan kehadiran negara,beserta partisipasi masyarakat untuk lebih memprioritaskan permasalahan kejahatan Hutan agar segera bisa terseleseikan. Mengingat betapa pentingnya keberadaan Hutan Lestari untuk kehidupan masyarakat.

Mari bersama – sama untuk memelihara dan menjaga Kelestarian Hutan di sekitar kita.Bagaimana tanggapan anda.?