Semarak Takbir Keliling Di Sasana Budaya Kelurahan Pekiringan – Kota Cirebon

CIREBON-Tradisi takbir keliling selalu dilakukan umat muslim saat malam takbiran menjelang Hari Raya Idul Fitri. Salah satunya dilakukan di Kota Cirebon.

Gema Takbir berkumandang, Umat muslim di Sasana Budaya Kelurahan Pekiringan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon berkumpul di Mushola Babussalam. Selanjutnya, mereka menggelar Takbir Keliling sambil membawa obor dan lampu hias dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Minggu malam (1/5/2022).

Acara Takbir Keliling tersebut digelar usai salat Isya berjamaah di mushola Babussalam. Dengan suka cita, masyarakat Kampung Sasana Budaya khususnya anak-anak berkeliling membawa obor dan lampu hias sambil bertakbir.

Sementara itu Remaja Mushola tersebut dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri selain menggelar Takbir Keliling mereka disibukan dengan pengumpulan dan penyaluran Zakat Fitrah di hari terakhir puasa Ramadan.

“Selain ikut takbir keliling, kami juga menggelar sejumlah kegiatan lainnya seperti bagi takjil gratis dan penyaluran Zakat Fitrah,” ujar Andi selaku perwakilan panitia .

“Saya berharap semangat kegiatan seperti ini terus bukan di momen bulan Ramadan saja, namun di hari-hari biasa juga,”ucapnya. (isi)