Pendataan Usaha,Mempunyai Nilai Strategis.

Oleh : Moch Agus Slamet, SE, MM Wapemred menaramadinah.com.

Pendataan pelaku usaha lewat dinas koperasi,terealisasi juga akhirnya bantuan yang di kucurkan dengan menggandeng fihak perbankkan dalam pendistribusiannya.

Hal ini di sampaikan penulis yang juga sempat berkantor di salah satu ruangan di dinas koperasi selaku manager klinik konsultasi bisnis di era tahun 1999.Rasa bersyukur dan penuh semangat meskipun di situasi yang masih puasa romadhon, seharian penuh melihat dari dekat proses penerimaan bantuan yang salah satu sumbernya dari dinas koperasi.

Model pendataan ini, meskipun niat awalnya dalan rangka penyaluran bantuan bagi pelaku usaha,seyogyanya jangan selesai di situ saja bagi para pelaku usaha.

Dengan model pendataan usaha,di harapkan bisa menjadi sarana untuk bisa komunikasi lebih lanjut dengan tim dari dinas terkait,guna menanyakan tentang program yang sering di lakukan oleh dinas guna mengangkat harkat dan martabat sektor usaha kecil dan menengah ini.

Model pelatihan,bimbingan teknis,study banding atau apapun namanya yang mempunyai korelasi terhadap tunbuh kembangnya usaha,silahkan mendaftar dan di ambil peluang untuk itu.Bagaimana tanggapan anda.?