Bunda Dwi Astutik Mengajak Masyarakat UMKM Giat Koperasi sebagai Solusi Mensejahterakan Ekonomi Keluarga

SURABAYA–MENARA MADINAH.COM Dalam rangka pertemuan dengan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Hotel Pesona Surabaya (29/07/2019)
Menurut Bunda Dwi Astutik, “Pemberdayaan penguatan ekonomi keluarga bagi pengusaha UMKM sangat penting, karena akan membantu menyiapkan keluarga sehat berkualitas”, demikian disampaikan saat ditemui Menara Madinah

Dwi mengajak masyarakat sebagai pelaku usaha mikro untuk bersemangat melakukan penguatan ekonomi keluarga di kota Surabaya maupun di Jawa Timur.

Keberadaan ekonomi mikro yang berjumlah 50,70 juta orang Indonesia yang bergerak di ekonomi mikro sama dengan 98,90% dari total seluruh penduduk yang terlibat di dunia usaha, jumlah ini merupakan sumbangan pendapatan yang sangat besar untuk negri ini, katanya.

Dwi Astutik yang doktoralnya jebolan Universitas Airlangga Surabaya dengan minat studi Pengembangan Sumberdaya Manusia, selaras dengan aktifitas kesehariannya yakni melakukan pemberdayaan pada masyarakat miskin perkotaan Surabaya. Pada momentum yang sangat tepat bertemu para pengusaha mikro se Jawa Timur yang 40% nya pengusaha mikro kota Surabaya,termasuk yang hadir komunitas pengusaha pentol bapak Muhtadin turut bersemangat ingin memajukan ekonomi keluarganya.

Bapak Muhtadin selaku Penggerak Pengusaha Pentol di Surabaya yang saat ini beliau tergabung di AU (Action University Jatim) perkumpulan para pengusaha UMKM. Beliau menambahkan, “kita sering ngopi bareng ya nggak mesti jumlahnya terkadang 30 sampai 200 lebih pengusaha pentol di Surabaya, berharap yang selama ini usahanya bergerak tanpa ada embel-embel dana pinjaman bank, maka saat ini ingin bergabung bersama Koperasi Ekonomi Digital Indonesia untuk wilayah Jawa Timur yang diprakasai oleh ibu Dr Dwi Astutik. Saya akan mengajak seluruh pengusaha pentol untuk bergabung bersama meningkatkan ekonomi keluarga”, tandasnya

Kegiatan di hotel Pesona ini merupakan embrio menyiapkan Koperasi Ekonomi Digital Indonesia, demikian kata ibu Ayu Widya Selaku Dirut UKM dan IKM seluruh Indonesia “…dan saya ucapkan apresiasi yang tak terhingga kepada ibu Dwi Astutik yang turut memprakarsai merespon cepat adanya persiapan mendekati launching Koperasi Ekonomi Digital ini sebagai bentuk ikhtiar mewujudkan Nawa Cita yang ke 2. Semoga masyarakat lndonesia semakin sejahtera bersama Koperasi.

Maqdar Abdulloh/Menara Madinah.com