Geliat Usaha Kecil Dan Menengah Layak Di Apresiasi.

Oleh : Moch Agus Slamet, SE, MM Wapemred menaramadinah.com.

Di situasi yang masih pandemi,geliat usaha kecil ternyata luput dari imbas covid 19.Hal ini di sampaikan penulis yang juga selaku wakil ketua himpunan pengusaha pribumi Indonesia, Jawa timur seusai sholat ashar di sore hari ini.

Curhatan yang masuk dari calon anggota yang berasal dari wilayah Kabupaten trenggalek, melaporkan keinginannya untuk menambah pembelian bahan baku gagang sapu, dan sekaligus di harapkan ada peningkatan tenaga kerja sejumlah 4 orang lagi.

Faktor ketersediaan modal tambahan untuk membeli bahan baku menjadi kendala utama,dalam penyampaian lewat pesan singkatnya.Berkaitan dengan hal tersebut membuatnya ingin segera bisa hadir melihat secara langsung kondisi produksinya,sekalian menjenguk kantor posbakumnya yang juga ada di wilayah Trenggalek pinggiran berdekatan dengan Kabupaten Tulung Agung.

Dengan luasan jaringan BMT yang di bangunnya,sangat di harapkan BMT mitranya yang ada di Trenggalek bisa membantu memberi solusi terkait perkuatan permodalan.

Sesuatu yang terkadang di rasa oleh pribadi yang sedang membutuhkan perkuatan permodalan sudah buntu untuk mencari solusi jalan keluar,akan menjadi terurai juga mana kala bertemu dengan pemilik jaringan yang berkecimpung dalam wadah organisasi yang konsentari di dalam lembaga keuangan.

Kesimpulan sementara tetap pada “enaknya” kita yang sudah bisa bergabung dalam suatu wadah organisasi dan di tekuni dengan penuh kejujuran dan kesungguhan. Bagaimana tanggapan anda.?