Semarak Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Kota Cirebon -menaramadinah.com- Salah satu tanda keimanan adalah seorang muslim bergembira menyambut Ramadhan. Ibarat akan menyambut tamu agung yang ia nanti-nantikan, maka ia persiapkan segalanya dan tentu hati menjadi sangat senang tamu Ramadhan akan datang, itulah salah satu alasan mengapa kita dianjurkan bergembira untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

 

 

Seperti yang dilakukan masyarakat kelurahan lemahwungkuk mengikuti acara Pawai Taaruf dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Pawai berstart dan finish di halaman Masjid Al Abror Rw 04 di ikuti oleh unsur DKM dan remaja masjid setempat dan ratusan masyarakat, semarak acara terbukti dengan dimeriahkan ratusan obor, seni angklung, marching band hadroh dari jrm cirebon.

Masyarakat sangat begitu antusias mengikuti pawai tersebut dalam menyambut bulan suci Ramadan ini. Nampak di halaman masjid ratusan masa yang sudah siap dengan obor menyala bersiap dilepas langsung oleh Panitia penyelenggara.

Iman wahyudi (Panitia) mengungkapkan, Tujuan dari kegiatan ini merupakan upaya mengangkat kembali tradisi leluhur yang menyambut Ramadhan dengan suka cita dan gembira. “ (rmd)