Bawaslu Menandatangani Kerjasama Dengan PCNU Kota Pasuruan

Pasuruan – Menaramadinah.com : Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kota Pasuruan menandatangani kerja sama dengan PCNU Kota Pasuruan di kantor PCNU Jl Untung Suropati Sabtu (19/3/2022).

Penandatanganan kerja sama pengawasan ini dilakukan oleh Ketua Bawaslu Anas Muslimin dengan Sekretaris PCNU Kota Pasuruan Bashori Alwi yang disaksikan oleh Walikota Pasuruan Syaifullah Yusuf.

Ketua Bawaslu Kota Pasuruan Anas Muslimin menyebutkan bahwa PCNU Kota Pasuruan menjadi mitra penting bagi Bawaslu dalam rangka mewujudkan demokrasi yang bermartabat.

“MoU dengan NU, menjadi bagian penting dalam pengembangan pengawasan partisipatif menyambut pemilu 2024. Diharapkan pemilu kedepan lebih berkualitas dengan meningkatnya kesadaran masyarakat guna mengawasi semua tahapan pemilu,” ujarnya.
Mantan wartawan JTP ini berharap dengan MoU ini mampu menjadikan pemilu yang arif, dengan menghindari dan mencegah potensi pelanggaran.

Sementara itu Sekretaris PCNU Kota Pasuruan Bashori Alwi mengatakan, kerja sama diharapkan bisa menjaga Marwah pemilu yang bersih dan bermartabat.

“Terimakasih kepada Bawaslu yang mengajak kerja sama PCNU dalam awas -awas Pemilu,” ujarnya sambil tertawa lepas.
Ia menjelaskan bahwa PCNU Kota Pasuruan siap menjadi mitra strategis Bawaslu dalam memberikan edukasi tentang pendidikan politik etis dan moral kepada publik guna mewujudkan demokrasi yang bermartabat.(aza)