Sambut Ramadhan, Sejumlah Pemuda dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Panjunan Melakukan Karya Bakti Pembersihan Peninggalan Leluhur

Kota Cirebon -menaramadinah.com- Sebagai wujud kepedulian terhadap pelestarian Situs Cagar Budaya, Kosgoro 1957 bersama pemuda dan tokoh masyarakat Kelurahan Panjunan melaksanakan Karya Bakti pembersihan di sekitar masjid merah panjunan, Kelurahan Panjunan Kecamatan Lemahwunngkuk.

Faris mewakili Karang Taruna Kelurahan Panjunan yang ikut dalam kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan kebersamaan dalam bentuk Karya Bakti untuk menumbuhkan jiwa sosial dan semangat gotong royong sebagai bentuk penghormatan dan melestarikan Situs Cagar Budaya.

Kita lakukan untuk menumbuhkan jiwa sosial sebagai bentuk penghormatan dalam menjaga dan memelihara peninggalan orang-orang tua atau para leluhur,” ungkapnya.

Masjid Panjunan ini adalah sebuah bukti penyebaran Islam pada masa itu, maka dari itu, dengan ini bisa sebagai pesan moral dalam menjaga situs cagar budaya, khususnya situs cagar budaya di kota cirebon yang memiliki sejarah luar biasa,” tambahnya. (isi)