Wisatawan Kebali Bebas Karantina Bikin Warga Bali dan Pelaku Usaha Gembira

Jakarta, menaramadinah.com’ — Para pelaku usaha kreatif pariwisata Bali patut bergembira. Karena pemerintah menguji coba masuk Bali bebas karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) yang telah divaksinasi Covid-19 lengkap serta booster mulai Senin 7 Maret 2022 hari ini.

Menurut Sandiago Uno, ssudah diputuskan bahwa mulai 7 Maret 2022 Bali akan diujicobakan bebas karantina bagi para pelaku perjalanan luar negeri yang telah vaksin lengkap dan juga booster.

Sandi menyebut uji coba masuk Bali bebas karantina ini menjadi kabar baik bagi para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif. Ia pun optimistis akan semakin banyak peluang usaha dan lapangan kerja baru yang tercipta untuk masyarakat.

“Saya berharap ini menjadi kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu. Dengan bergotong-royong, kita bisa¬† membangkitkan kembali ekonomi,”ujarnya.

Hal tersebut disabut gembira warga Bali dan pelaku usaha wisata. Karena hidup kerja  mereka kepada dunia wisata.

“Semoga kabar baik ini tetap terus menjadi kenyataan. Karena kita sudah hampir 3 tahun menderita ekonomi akibat wisata dibatasi di Bali, “ujar Nyoman.

Husnu Mufid