Tata Cara Sholat Peserta Aksi Demo PA 212 di Depan Kantor Kemenag Dinyinyirin Warga Muslim

Jakarta-menaramadinah.com-Aksi demo didepan Kantor Kemenag yang dilakukan PA 212 menuai cibiran cukup besar dari masyarakat Muslim Indonesia. Khususnya saat menjalankan Sholat Ashar.

Dimana tata cara sholat yang dilakukan peserta aksi demo PA 212 berbeda jauh dengan tata cara sholat yang dilakukan umat Islam pada umumnya.

Para peserta  aksi PA 212 sholatnya dijalan dan diatas mobil. Juga yang memimpin bacaan sholat tidak ikut sholat. Tapi duduk diatas mobil. Ditambah lagi menjadi tontonan disekelilingnya.

“Ya mereka demonya membela agama. Tapi faktanya malahan bikin pertunjukan yang tidak Islami. Buktinya sholat dijalan yang kesuciannya diragukan. Padahal disekitatnya banyak masjid dan mushollah,”ujar Sholehudin warga Betawi.

Komentar itu bukan hanya warga Betawi saja. Juga warga muslim Surabaya dan Semarang ikut mengomentari setelah melihat tayangan video sholat peserta demo  PA 212 di depan kantor Kemenag.

“Memang memalukan sekali. Sholatnya kok seperti itu. Bikin citra Islam menjadi jelek. Maklum agama dijadikan kedok belaka. Saya sarankan untuk bertobat,”ujar Ahmad warga Surabaya.

Agus/Mufid