Gus Mujib : “Menikah Itu Keren”

Pasuruan – Menaramadinah.com : Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron (Gus Mujib) menyempatkan diri mengakadkan pasangan l Muslimatus Sholilah dan Hendra, pasangan asal Desa Lemahbang di kantor KUA Kecamatan Sukorejo pada Rabu pagi (23/2/2022).

Bahkan, sang mempelai juga diberi hadiah pernikahan berupa sarung dan baju koko untuk mempelai pria dan pakaian muslimah untuk mempelai wanita.

Tentu saja, pemandangan ini membuat bahagia kedua mempelai. Lantaran tak disangka pernikahannya disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Pasuruan. Pasangan pengantin baru ini saking harunya menangis tersedu sedu.

Karena tidak menyangka akan dihadiri oleh Wakil Bupati KH Mujib Imron, disaksikan para pejabat mulai dari Camat, Kepala Desa hingga para kiyai di MWC NU setempat.

“Senangnya tidak terkira. Kayak mimpi aja. momen yang tidak akan pernah bisa kami lupakan sepanjang hidup. Terima kasih sampun rawuh (datang) sekaligus memberikan kami kado pernikahan kepada Wabup Kiai Mujib,” ungkap Hendra dengan senangnya dan seraya mengusap air mata kebahagiaannya.

Sementara itu,Gus Mujib yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Al Yasini menyampaikan bahwa menikah itu asyik, kehadirannya sebagai orang yang menikahkan pasangan pengantin di KUA tak lain sebagai bagian dari kerja sama Pemkab Pasuruan bersama Kantor Kementrian Agama. Utamanya untuk memberikan edukasi kepada pasangan milenial tentang arti, tujuan dan pentingnya sebuah pernikahan.

” Daripada pacaran ke sana dan ke sini, maka segeralah untuk menikah demi menghindari hal-hal yang bersifat maksiat,” tegasnya.

Untuk itu, Wabup ini menghimbau kepada para generasi milenial yang sudah siap menikah untuk tidak berpacaran lama-lama. Terlebih pernikahan adalah sebuah ibadah yang disunnahkan agar kelak dapat diberikan keturunan yang baik, sholeh dan sholihah serta unggul sesuai kebanggaan Nabi Muhammad SAW.

“Menikah itu keren membawa banyak barokah. Menikah itu membawa Rizqi yang insya allah akan membawa pada kehidupan yang sebenarnya, yakni rumah tangga. Mudah-mudahan Allah SWT menjadikan semua pasangan rumah tangga di Pasuruan menjadi sakinah mawadah warohmah dengan keturunan yang sholeh dan sholehah,” harapnya. (aza)