OUT DOR LEARNING ACTIVITY HIBRID CLASS SMP Negeri 1 Brondong Malang, 12 Pebruari 2022

Malang-menaramadonah.com-menaramadinah.com- SMPN 1 Brondong, melalui program Out Dor Learning Activity yang dilaksanakan dalam bentuk outbound di Taman Wisata Sengkaling Malanh  pada tanggal 12 Pebruari 2022.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bapak Kepala Sekolah. Dalam Sambutannya Abdullah Taufiq, S. Pd, M. Pd selaku kepala sekolah, mengatakan bahwa kegiatan ini akan memberikan pengalaman hidup bagi anak didik untuk menerapkan ilmu yang telah diperolehnya selama sebulan penuh ini.

Selanjutnya, acara di koordinasi oleh Mr. Rohman dengan kegiatan out bond.Peserta membentuk kelompok sesuai dengan anggota masing masing. Dalam kegiatan tersebut bertujuan Melatih kemampuan konsentrasi, berfikir analistik, komunikasi efektif, berinteraksi dan bekerja sama, Menyelasaikan Masalah (Problem solving), Motivation Training ( menumbuhkan motivasi belajar, Malatih Kecerdasan Emosional dan Spiritual.

Sementara peserta outbound sangat antusias dalam mengikuti kegiatan itu. Materi kegiatan outbound tersebut adalah rangkaian program joyful english learning yang diadakan di sekolah.

Ditempat terpisah, Imam Maliki, S. Pd, MPd selaku wakil bagian kurikulum mengatakan ” Bahwa kegiatan out bound ini diharapkan anak lebih giat dalam belajar terutama bahasa Inggris, anak enjoy dalam belajar dan tidak jenuh.

Setelah kegiatan outbound, peserta dapat menikmati wahana wisata sengkaling. Peserta sangat gembira, karena disamping outbound mereka juga bisa berekreasi.

Panitia dan peserta setelah dari Taman Wisata Sengkaling dilanjutkan makan siang di Rumah Makan Emak Batu Malang. Setelah makan siang rombongan menuju pasar Lawang Malang. Sesampainya disana diguyur hujan sehingga saat wisata belanja hanya sebentar. /abi pandu. Tain.