Meraih Mimpi Lewat Persemi

Paciran_menaramadinah.com: Pada awal tahun 2010-an, olahraga futsal begitu akrab dengan anak-anak usia sekolah. Olahraga ini hampir sama dengan sepak bola, hanya saja ukuran lapangan lebih kecil dan jumlah pemainnya lebih sedikit.

 

Semarak permainan futsal juga dirasakan oleh MI Mazraatul Ulum 02 Paciran dengan membentuk sebuah tim bernama Persemi. Persemi yang merupakan kepanjangan dari Persatuan Sepak Bola MI digagas oleh Bapak Sholihin, S.Ag. selaku guru olahraga pada saat itu.

Menurut keterangan Beliau, awalnya Persemi adalah club sepak bola MI Mazraatul Ulum 02. Namun karena pamor sepakbola dikalangan anak usia MI pada saat itu kalah dengan futsal, maka saat ini Persemi lebih dikenal sebagai club Futsal.

Bapak Zainal Arifin, S.Ag., S.Pd. menuturkan bahwa Persemi adalah club futsal MI Mazraatul Ulum 02 Paciran yang didirikan tahun pada tahun 2010. Beliau yang saat itu menjabat sebagai Kepala Madrasah menfasilitasi pembentukan club untuk menampung minat dan bakat siswa agar menjadi sebuah prestasi yang membanggakan bagi madrasah maupun orang tua.

Turnamen yang pertama kali diikuti oleh Persemi diselenggarakan oleh MTs. Karangasem Muhammadiyah Paciran. Saat itu Persemi mampu meraih juara 1 dan menempatkan salah satu pemainnya, yakni Burhanuddin Alfalasani menjadi yang terbaik serta Fazaal Fikri sebagai top skor.

Berikut ini adalah nama-nama pemain yang telah menorehkan tinta emas untuk yang pertama kalinya bagi Persemi, yaitu M. Luthfi Fathoni sebagai penjaga gawang, M. Nur Fawa’id, dan Syaiful Arifin sebagai pemain belakang serta Abdur Rohim, Burhanuddin Al Falasany, dan Fazaal Fikri sebagai penyerang. (han).

*) emnehan
Jurnalis minumutwo