SMA NEGERI 1 Tempeh Mendatangkan Chef Dadang Hermawan

Lumajang_menaramadinah.com SMA Negeri 1 Tempeh mendatangkan chef Dadang Hermawan untuk melatih dan meningkatkan kemampuan peserta didik dalam mengolah makanan internasional kamis 03 Februari 2022.

 

Acara ini dibuka langsung oleh kepala sekolah SMA Negeri 1 Tempeh Hasito, S.Pd tepat jam 07.15 WIB. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa sengaja mendatangkan chef secara langsung untuk meningkatkan keterampilan kewirausaan dan mempelajari aspek bisnisnya sehingga dapat dijadikan bekal sebagai life skill peserta didiknya.

“Semakin bekembangnya bisnis kuliner di Indonesia tentunya tidak boleh dilewatkan oleh peserta didik kami, sehingga saya datangkan Chef Dadang Hermawan yang sudah sangat berpengalaman untuk membimbing peserta didik kami agar dapat mengasah jiwa kewirausahaannya” ungkapnya.

Dalam acara kali ini berlangsung dua sesi, sesi pertama yaitu “Motivasi Bisnis” berisi materi cara pengolahan makanan dan pengembangan bisnisnya” bertempat di Aula SMAN 1 Tempeh. Sedangkan sesi kedua adalah praktek secara langsung pengolahan makanan internasional bertempat di lapangan tengah sekolah.

Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh siswa kelas XI untuk meningkatkan kompetensinya pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan materi masakan internasional. Guru pembina Prakarya dan kewirausahaan kelas XI SMA Negeri 1 Tempeh Lilis Rohani, S.Pd. berharap agar peserta didik mampu mengolah dan membuat masakan internasional dengan baik.

“Harapannya mereka bisa benar-benar memasak dengan baik dan benar sehingga mampu berwirausaha mandiri maupun dapat bersaing di dunia kerja”. Ujarnya.
Ahafa_Jurnalis Citizen.com