Waktu Yang Tepat Untuk Berkegiatan Sosial.

Oleh : Moch Agus Slamet, SE, MM Wapemred menaramadinah.com.

Di situasi yang seperti saat sekarang ini,gerak sosial dari lembaga swadaya masyarakat waktunya sangatlah tepat.

Hal ini di sampaikan penulis terkait di situasi yang masih di liputi ketakutan adanya wabah pandemi,karya nyata lembaga swadaya untuk berkiprah dan mengambil peranan sangatlah tepat.Banyaknya orang yang kesulitan ekonomi juga faktor tingginya angka pemutusan hubungan kerja,menjadikan banyaknya orang baru,yang perlu mendapatkan uluran tangan.

Dengan jumlah anggota lembaga yang biasanya hampir mencapai 50 orang personil lebih ini,kalau betul betul di berdayakan akan menjadikan sebuah kekuatan yang luar biasa.Dengan menyisihkan katakanlah masing masing mengalokasikan satu baju atau celana layak pakai,satu kilo gram beras akan menghasilkan jumlah yang sangat siknifikan untuk bisa di gunakan ajang bakti sosial membantu saudara kita yang sedang di rundung duka.

Kepemilikan sisa material bangunanpun kalau satu demi satu milik anggota juga bisa di kumpulkan akan bisa menjadi sarana yang tidak bisa di bilang sedikit mana kala akan di wujudkan untuk sarana membangun MCK dan sejenisnya.

Saatnya kita gelorakan semangat berbagi,demi sesama sekaligus sebagai ladang pahala yang bisa di kita petik nantinya.Bagaimana tanggapan anda.?