Alfamart dan BMCI Salurkan 100 Mukenah Donasi Konsumen

 

JOMBANGl-menaramadinah.com-Alfamart bersama Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia menyalurkan 100 pcs mukenah hasil donasi konsumen, Minggu (10/10).

Mochammad Faruq Asrori, Regional Corcom PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) menjelaskan jika mukenah yang dibagikan untuk masyarakat Jombang tersebut, hasil donasi konsumen yang bekerjasama dengan Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI).

“Konsumen yang berbelanja di toko alfamart, jika ada uang receh kembaliannya ditawarkan untuk donasi. Lha ini salah satu bentuk penyalurannya,” katanya.

Selama bulan Juni 2021 sampai Agustus 2021, Alfamart mempercayakan penyaluran donasi ke BMCI. Dana donasi yang terkumpul cukup besar. Yakni secara nasional bulan Juni 2021 adalah Rp 1,527 miliar, bulan Juli 2021 sebesar Rp 1,480 miliar dan Agustus 2021 terkumpul Rp 1,356 miliar.

“Kami punya 32 cabang secara nasional. Total donasi itu untuk nasional ya,” aku Faruq.
Wabup Jombang, Sumrambah mengaku jika Alfamart sangat peduli terhadap masyarakat Kabupaten Jombang.

Pasalnya sudah berulangkali Alfamart menyalurkan bantuannya, mulai mukenah, sarung, sepatu sekolah, school kit, bantuan modal pedagang hingga paket sembako bagi masyarakat kecil. “Kami berharap perusahaan lain juga melakukan hal yang sama,” pintanya. Husnu Mufid