Sambut Maulid Nabi SAW – JRM Bantu Program Gemar Mengaji

Cirebon -menaramadinah.com- Berbagi dapat menumbuhkan jiwa kemanusiaan dalam diri manusia. Sebagai realisasi dari sikap peduli pada sesama, JRM ( Jamaah Ratib Dan Maulid ) dalam menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW menggelar Aksi Sosial dengan memberikan bantuan Al Quran di beberapa masjid dan madrasah yang berada di Kota Cirebon.

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain” dengan alasan tersebut kami terus melakukan aksi sosial, dengan memberikan bantuan Al Quran dengan harapan dapat membantu program peduli mengaji di masing masing daerah. Apalagi ditengah Pendemi Covid 19 hampir semua merasakan dampaknya”, Ungkap Isnen.

Mengajarkan anak mengaji dalam agama memang suatu kewajiban. Selain faktor kewajiban, nyatanya belajar mengaji juga memiliki manfaat yang luas untuk tumbuh kembang anak. Pengaruh belajar mengaji Al-Qur’an secara kognitif adalah mempengaruhi daya ingat serta pemahaman dan pemecahan masalah bagi anak. Selain itu, mempelajari Al-Qur’an juga berpengaruh pada kondisi moral anak tentang bagaimana cara bersikap dan berperilaku dalam kehidupan sosial yang baik kedepannya. Selebihnya bisa memberikan manfaat seperti :

Anak mampu mengetahui hal-hal yang baik dan buruk sebagaimana terkandung dalam Al-Qur’an. Menjadi terbiasa untuk hanya mengucapkan perkataan yang baik saja. Mampu bersikap ramah dan sopan santun kepada orang-orang disekitarnya. Mengerti pemahaman menjaga kebersihan diri karena dalam mengaji diharuskan dalam keadaan suci dan bersih. Untuk itu, kami berpesan melalui program ini sebisa mungkin jangan malas untuk membantu anak belajar mengaji agar tumbuh menjadi anak yang memiliki moral baik. (isi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *