Asset Diam Lebih Menguntungkan ,Di Banding Yang Bergerak.

Oleh : Moch Agus Slamet, SE, MM Wapemred menaramadinah.com.

Dalam salah satu bidang usahanya pernah penulis membuat langkah dengan melengkapi semua ruangan dari masing masing karyawan dengan perangkat komputer lengkap beserta kendaraan operasional bagi semua tenaga kerja yg ada plus masih ada Fasilitas 4 mobil lapangan.

Dalam rangka mempermudah gerak dan aktifitas semua komponen yang berkecimbung dalam aktifitas kerja bisa menjadi pembenaran meskipun semua asset usaha di peroleh dari pinjaman.

Masing masing karyawan akan leluasa bekerja tanpa mengganggu ruangan sebelahnya karena semua kebutuhan sudah terpenuhi dari masing masing ruangan juga menjadi faktor pembenaran pengambilan langkah tersebut.

Kenormalan kegiatan syukur ada progres naik,menjadi tolak ukur kesinambungan usaha, jangan sampai terjadi malah progres menurun bisa kontra produktif dari keterlanjuran pemenuhan asset usaha.

Pembelian secara kredit, apalagi berupa aset bergerak,rasanya sangat tidak bisa di harapkan ketika terjadi penjualan, harganya bisa meningkat seperti peningkatan asset yang berupa barang tidak bergerak.Bagaimana tanggapan anda..?