Effendi Edo Mengajak Generasi Muda Untuk Peduli Cagar Budaya

Cirebon-menaramadinah.com-ffendi Edo mengajak Semua pihak berperan aktif dalam penyelamatan dan pelestarian cagar budaya, khususnya kepada generasi muda agar mengenal sejarah saat hadir dalam giat lestarikan situs Syekhmagelung di Rw 02 Kelurahan Kejaksan. Jumat (20/8).

Apalagi kota ini dikenal sebagai kota kaya akan sejarah sudah sepantasnya kita semua akan peduli dalam pelestarian cagar budaya,” ungkapnya.

Masih ditempat yang sama Ketua Kepurbakalaan Keraton Kacirebonan Elang Iyan mengungkapkan kami mendukung kegiatan ini, karena nampak dari para pengurus Rw 02 Syekhmagelung berikut warganya dan Communitas Motor Kota Wali (CMKW) yang semangat bergotong royong untuk melestarikan Situs tersebut, dan diungkapkan juga diterbitkannya Undang-Undang No 11 Tahun 2018 tentang Cagar Budaya, undang undang tersebut harus diedukasi dan diimplementasikan kepada masyarakat, sehingga cagar budaya di Cirebon dapat dijaga dengan baik, namun sayang belum adanya peraturan daerah (Perda) tentang cagar budaya, merupakan kendala tersendiri bagi Pemkot Cirebon, dalam melestarikan dan menjaga cagar budaya agar tidak hilang dan rusak. (isi)