MA Bilingual Muslimat NU Sidoarjo Gelar Lomba Doa Bersama dan Bhakti Sosial

 

Sidoarjo-menaramadinah.com-MA Bilingual Muslimat NU Sidoarjo menggelar lomba, Do’a bersama dan bakti sosial sembako yang diserahkan kepada kepala Desa Siwalanpanji Kabupaten Sidoarjo dalam rangka memperingati bulan Muharram 1443 H dan HUT Kemerdekaan ke-76 RI.

Acara lomba dan Do’a bersama tersebut dilakukan secara virtual dan streaming youtube yang di hadiri pemerintah desa dan pengurus ranting lembaga, banom NU setempat di Madrasah Aliyah Bilingual Muslimat NU Sidoarjo (19/08/2021)

Dalam Do’a bersama ini, diharapkan agar bangsa Indonesia khususnya siswa dan guru serta walimurid MA Bilingual Muslimat NU Sidoarjo segera terbebas dari pandemi Covid-19 dan para pahlawan yang telah gugur amal ibadah diterimah serta kekhilafan mendapatkan maghfiroh dari Allah SWT.

Kepala Sekolah MA Bilingual Muslimat NU Sidoarjo mengatakan bakti sosial ini diselenggarakan atas dasar kemanusian dan hasil sumbangan dari wali murid dan Guru MA Bilingual Muslimat NU Sidoarjo dan diserahkan secara simbolis kepada kepala desa Silawanpanji karena menghindari kerumunan warga.

Tampak peserta pelatihan teknologi tepat guna yang diselenggarakan Kemnaker RI, Sultan A. Dava dan Rania Azzahra meraih juara pertama pada lomba konser kemerdekaan RI dan lomba English Speech.

“Di Era kemerdekaan ini kita harus berjuang dan selalu berkarya apapun bentuknya, daring bukan menjadi masalah namun semangat dan tantangan sudah didepan mata untuk terus semangat membangun bangsa dan muslim sejati”, tegas Sultan.

“Acara ini sangat penting untuk digelar karena selain menumbuhkan karakter Islami dalam diri siswa,  sekaligus menumbuhkan semangat Nasionalis siswa. Seperti yang kita ketahui bersama remaja sekarang jika tidak diberikan stimulus maka rasa nasionalis bisa semakin menurun dan membahayakan bangsa , kesempatan dan acara seperti ini harus sering digelar., jika perlu diadakan setiap bulan.”ucap mam iffah sapaan akrab guru MA Bilingual Muslimat NU Sidoarjo.

Bantuan ini disalurkan pada tanggal 10 Muharram 1443 H ,“Kenapa kita pilih 10 Muharram, karena banyak kejadian-kejadian besar ditanggal tersebut, seperti Nabi Adam diterima tobatnya Tanggal 10 Muharram, Nabi Nuh diselamatkan dari banjir bandang pada tanggal itu dan masih banyak lagi kejadian besar yang dialami nabi ditanggal 10 Muharram,” terangnya.

Sementara itu, bakti sosial dan santunan ini tujuannya adalah membantu antar sesama kepada warga yang membutuhkan dan terdampak COVID-19 serta doa dari penerima agar kita semua terhindar dari wabah di masa pandemi Covid-19 serta proses kegiatan belajar mengajar MA Bilingual Muslimat NU Sidoarjo berjalan lancar dan siswa nya juga diberikan kemudahan dalam menangkap palajaran.

Kepala Desa Siwalanpanji  juga mengungkapkan terima kasih atas bantunan dalam rangka bakti sosial ini dan akan menyalurkan kepada penerima manfaat dan semoga dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi keluarganya, tuturnya. (MA)