Melihat Dari Dekat Mushola Unik ” An-Nabaat” Di Batembat Pace Nganjuk, Bergaya Ala Masjid Al-Aqsa Manarat Qudus

Nganjuk.MenaraMadinah.Com. Sebuah mushola unik berdiri kokoh di Jalan Raya Kediri ,Desa Batembat , Pace , Nganjuk.

Tempat ibadah umat Islam yang terbuka 24 jam untuk masyarakat umum tersebut diresmikan oleh Wabup Nganjuk Marhaen Djumadi ( sekarang Plt. Bupati Nganjuk) pada Selasa ,4 Mei 2021 lalu, bersama dengan ownernya yaitu CEO Cita Indonesia Group Virnanda Aprila Hapsara , seorang pengusaha muda asli Nganjuk yang telah sukses dalam dunia bisnis di kancah nasional.

Usahanya bergerak di berbagai bidang seperti pakan dan suplemen ternak berbasis herbal, pertanian, dan pertambangan.

Keunikan dari mushola dengan 3 lantai ini adalah bentuknya yang menyerupai replika Masjid Menara Kudus Jateng yang didirikan oleh salah satu anggota Dewan Dakwah Wali Songo yakni Syaikh Ja’far Shodiq ( Sunan Kudus).

Mushola yang berlokasi satu tempat dengan kantor Cita Indonesia Group Pace itu dilengkapi dengan parkiran yang memadai, toilet bersih, dan dipantau CCTV .

Seorang pengunjung mushola yang ditanyai jurnalis media online ini merasa senang datang ke mushola “An- Nabaat ” untuk melaksanakan sholat . “Saya sering dan senang datang untuk sembahyang di mushola ini. Arsitekturnya artistik, unik, dan terjaga kebersihannya,” tutur seorang pengunjung mushola setengah baya dari Desa Gemenggeng ,Pace.

Rencana selanjutnya, pihak Cita Indonesia Group juga akan membangun mushola unik di Mlorah Kecamatan Rejoso dengan konsep arsitektur berbentuk Candi Ngetos, seiring dengan pengembangan industri Cita Indonesia Group di kawasan Kabupaten Nganjuk yang terkenal sebagai Kota Angin.
** photo & naskah: Bro-J

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *