Menata Hati Dan Niat Tulus Dalam Kegiatan Bersosial.

 

Oleh : Moh Agus Slamet, SE, MM.

Kegiatan sosial kemasyarakatan dalam rangka membantu hajad hidup orang banyak,dan itu bisa tuntas terselesaikan,bagi Moch Agus Slamet SE,MM wakil ketua baladika karya Jawa Timur merupakan sebuah kepuasan yang tiada terkira.

Hal ini di ungkapkan di hadapan awak media menara madinah terkait kepuasan batin ketika sebuah amanah bisa terselesaikan dengan hasil gemilang.

Hal sebaliknya,akan membuatnya marah besar bagi tim dewan pengupahan dan tripartit ini ketika mendapati laporan yang terjadi malah sebaliknya penanganan tugas tidak bisa terselesaikan dengan baik,malah menimbulkan intrik intrik baru,akan membuatnya semakin murka,kalau tidak segera bisa mendapatkan penjelasan secara langsung, kronologi sampai terjadi hal demikian.

Nawaitu sosial kemasyarakatan harus di landasi dengan ibadah,bukan malah di ukur dengan untung rugi,dapat apa, memperoleh berapa ini lebih. Roh pemikiran kalau sudah mengarah untung rugi, apalagi hal yang menyangkut orang teraniaya sangat bertolak belakang dengan sifat yang di milikinya.

Ke depan efaluasi rutin dan penyamaan persepsi bagi masing masing komponen yang ada di dalamnya,perlu terjadwal secara tertib dan kalau perlu secara “sporadis” di terapkan.

Sudah melibatkan banyak personil tapi hasil nol besar bisa merusak wibawa lembaga dan menurukan reputasi di mata rekan sejawat dan garis akhirnya ada penurunan rasa kebanggaan terhadap organisasi yang di naunginya.