Evaluasi Organisasi Di Event Halal Bi Halal.

Oleh : Moh Agus Slamet, SE, MM.

Dalam suasana Idhul Fitri saya manfaatkan   untuk mengungkapkan evaluasi kinerja salah satu dari sekian puluh organisasi yang kebetulan dia ada di dalamnya.

Eforia awal yang bak menjadi singa yang siap melibas mangsanya dan sempat di perhitungkan dan menjadi pembicaraan di warung kopi dan berbagai kesempatan, tentang sepak terjangnya organisasi yang belum ada 2 tahun ini, di perjalanan sampek saat ini mulai agak ” redup”.

Sambil menghisap rokok faforitnya  saya mulai mereka reka penyebab itu semua. Acuan baku sudah di settingnya, bahwa organisasi sosial akan bisa tetap stabil progresnya mana kala ada bagian yang pyur sosial dan ada juga yang bertindak sebagai bagian penghasil.

Lebih jauh dari pada itu dengan master managemen yang disandangnya dan sebentar lagi mengambil Doktor ekonomi, langkah ” ukil” untuk lebih memperkuat kekuatan ekonomi dari masing masing pribadi yang ada di organisasinya.

Semua peluang usaha mulai yang kelas remeh temeh sampai kelas master di obral untuk bisa di tangkap dan di pilih mana yang sekiranya bisa cocok.

Mengingat peluang terakhir yang di ucapkan itu hanya di respon tidak lebih dari 20 persen dari keluarga besarnya.

Sambil menanti puji pujian tanda akan di mulainya sholat berjama,ah kalimat akhir meluncur dari manager klinik konsultasi bisnis ini adalah “semua” daya dan upaya demi eksisnya organisasi yang dia bangun sejak berdiri ini sudah full saya curahkan, untuk garis akhir Ilahi Robb yang nanti akan bisa menggerakkan itu semua.