DPP APKASINDO IKUT HADIR DALAM KUNJUNGAN KERJA PRESIDEN JOKOWI DI PEKANBARU RIAU

PEKANBARU RIAU-menaramadinah.com-Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (DPP APKASINDO) yang membawahi 22 Provinsi APKASINDO,  ikut hadir dalam acara kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) Ke Provinsi Riau Rabu (19/05/2021)

Dr (cn) Ir. Gulat ME Manurung, MP.,C.APO, Ketua Umum DPP APKASINDO, yang juga Ketua Bravo-5 Provinsi Riau (Relawan Jokowi-Amin)  menyampaikan telah  menugaskan Pak Sekjen DPP APKASINDO, yang juga kebetulan Wakil Ketua Bravo-5 Riau, untuk menghadiri acara kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) Ke Provinsi Riau, jadi sekaliguslah mewakili dua lembaga masyarakat terbesar di Indonesia, APKASINDO dan BRAVO-5 yang tersebar di 33 Provinsi.

“Penugasan ini didelegasikan kepada Pak Sekjen Rino Afrino,ST,MM,C.APO, karena pada saat yang sama Saya sebagai Narasumber Utama pada Vidio Conferece dengan beberapa lembaga dan Pemangku kepentingan terkait dengan dunia Persawitan Indonesia, yang penjelasannya tidak bisa diwakilkan kepada orang lain”, ya lumayan banggalah, Pak Rino bisa makan siang bersama dengan Presiden Jokowi, ini suatu penyemangat dan Kehormatan buat Bravo-5 sekaligus APKASINDO,  tentu dengan prokes yang cukup ketat,  ujar Gulat saat ditemui Petisi.co diruang kerjanya.

Kami Petani Sawit, terkhusus yang di Riau, Sumatera Barat dan Jambi bangga dan memberikan Apresiasi atas Kinerja Presiden Jokowi, terkhusus program jalan tol untuk Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.  Saat ini Presiden Ke Provinsi Riau dalam rangka meninjau Progres
jalan tol Riau – Sumatera Barat (Sumbar)  yang termasuk ke dalam jaringan Tol Trans-Sumatera, jalan Tol akan dibangun juga menghubungkan Riau dengan Dharmasraya dan Jambi, ini seperti mimpi yang sudah didepan mata, seperti Tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 140 Km, 38 tahun Pekanbaru-Dumai menantikannya, dulu ditempuh 5 jam, sekarang hanya 1,5 jam dan nanti ke Padang hanya 5 jam, biasanya 10 jam, luar biasa terobosan Jokowi, sekalipun dunia sedang kesusahan dampak Pandemi Covid, namun Indonesia jauh lebih baik, kita harus bahu membahu untuk bisa saling topang.

“Riau, Sumbar dan Jambi adalah 3 Provinsi sentra sawit Indonesia, Keberadaan Jalan tol ini adalah komponen penting untuk menunjang  transportasi pengangkutan Produksi TBS sawit Petani maupun dalam bentuk CPO akan lebih cepat dan ini sangat menguntungkan Petani dan Pelaku usaha bidang sawit karena ongkos produksi akan berkurang, kwalitas barang yang diangkut tidak rusak, dengan mutu barang yang baik  akan meningkatkan harga jual dan ini sangat menguntungkan Petani sawit Indonesia,” kata Gulat

Sementara di lain tempat Kepala Sekretariat Kepresidenan, Heru Budi Hartanto menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Riau pada tanggal 19 Mei 2021 sebagai berikut

Presiden Joko Widodo pada Rabu pagi, 19 Mei 2021, bertolak menuju Provinsi Riau dalam rangka kunjungan kerja. Kepala Negara bersama rombongan terbatas lepas landas menuju provinsi tersebut dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekira pukul 07.00 WIB.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Roesmin Noerjadin, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Kepala Negara direncanakan untuk langsung menuju lokasi pembangunan jalan tol ruas Pekanbaru-Padang, seksi Pekanbaru-Bangkinang. Di sana, Presiden hendak meninjau perkembangan pembangunan konstruksi jalan tol sepanjang 40 kilometer yang termasuk ke dalam jaringan Tol Trans-Sumatera tersebut.

Selanjutnya, Presiden Joko Widodo diagendakan untuk memberikan pengarahan kepada Forkopimda se-Provinsi Riau mengenai penanganan pandemi Covid-19. Pengarahan berlangsung di Gedung Daerah Provinsi Riau, Kota Pekanbaru.

Selepas pengarahan, Presiden bersama rombongan terbatas akan bergerak menuju Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) yang berlokasi tak begitu jauh dari Gedung Daerah Provinsi Riau untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19. Pada pelaksanaan vaksinasi tersebut, pemerintah setempat menyasar para pelayan publik hingga kelompok warga lanjut usia (lansia).

Kepala Negara diagendakan langsung bertolak menuju Provinsi Kepulauan Riau selepas kunjungan kerja ke Provinsi Riau kali ini untuk melanjutkan agenda kunjungan kerja.

Turut serta dalam penerbangan menuju Provinsi Riau antara lain Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M.Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (gus)

Ket foto
– Dr (cn) Ir. Gulat Manurung, MP.,C.APO, Ketua Umum DPP APKASINDO

— Dr (cn) Ir. Gulat Manurung, MP.,C.APO, Ketua Umum DPP APKASIND bersama ketua PWNU Riau KH Rusli Ahmad SE