Kekuatan Tim Yang Baik, Menghasilkan Kinerja Maksimal.

Oleh : Moh Agus Slamet, SE, MM.

Acara halal bi halal keluarga besarnya yang di laksanakan secara zoom, saya selaku  penasihat Posbakumadin Blitar dan Trenggalek memaparkan evaluasi terhadap pembenahan kinerja organisasi.

Dalam penyampaian saya selakunwakil ketua asosiasi pengusaha Indonesia Kabupaten Blitar mengatakan,  kekuatan tim work apapun itu, baik dalam bisnis maupun dalam kegiatan sosial kemasyarakatan mutlak amat sangat di perlukan.

Tim yang kuat tidak di ukur dari banyaknya jumlah personil, apa artinya jumlah banyak tapi irama kerja “ngalor ngidul” tanpa gol yang jelas, akhirnya malah saling “eker ekeran” mencari alibi pembenaran masing masing personil.

Asupan analisa SWOT secara matang beserta data falid dari masing masing tim sesuai bidangnya. Apabila langkah di depan sudah tertata dengan bagus, gol akhirnya tanpa harus keroyokan cukup satu personil yang maju “pari basan, e”untuk penyikapan sudah amat sangat cukup dan mempunyai nilai ekonomis dan cita rasa sangat tinggi.

Ke depan tim dewan pengupahan dan tripartit ini menginginkan langkah kerja lebih simple, berdaya guna dan berkapasitas bukan lagi mengandalkan kwantitas saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *