FORKOPIMDA JEMBER SILATURAHMI DAN LATIHAN MENEMBAK DI MAYONIF 509

 

JEMBER -menaramadinah.com- Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, SIK, MH, berserta jajaran menghadiri latihan menembak yang digelar oleh Komandan Batalyon Infanteri Raider 509/ Balawara Yudha di lapangan tembak Mayonif, Selasa (18/5/2021) pukul 16:00-17:30 WIB.

Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Kadek Ary Mahardika, SH, SIK, MH, Kasatlantas AKP Jimmy Manurung, Kapolsek Sumbersari AKP Sugeng, SH, dan staf.

Setiba di Mayonif Kapolres dan rombongan Forkopimda lainnya langsung ganti mobil naik kendaraan terbuka menuju lapangan tembak.

Di tengah jalan ketika melewati ruang latihan, tampak beberapa prajurit Batalyon sedang latihan beladiri karate. AKBP Arif berdiri di samping Dandim 0824 Letkol Inf La Ode M Nurdin, S.Sos, M.I.Pol dan di belakang mereka ada Wakapolres Kompol Kadek Ary Mahardika, SH, SIK, MH.

Tiba di lokasi disambut sepasukan prajurit Yonif yang menyanyikan lagu-lagu penyemangat sambil menari dengan gerakan komando. Suasana militer sangat kental.

Di tengah acara Kapolres menerima cinderamata dari Danyon 509. Semua anggota Forkopimda Jember menerima juga langsung dari Letkol Inf Syafrinaldi, SE, Komandan Batalyon Infanteri Raider 509 itu.

Usai seremonial rombongan diajak berjalan menuju ke lapangan tembak. Kapolres Jember menyaksikan Bupati dan Wakil Bupati Jember belajar menembak menggunakan senapan laras panjang dan pistol.

Selesai acara silaturahmi dan dalam suasana masih di lapangan tembak Kapolres terkesan. Ia teringat masa pendidikan waktu masih menjadi siswa Kepolisian. “Kami apresiasi apa yang sudah diupayakan oleh Danyon 509. Ini menambah semangat kita seluruh anggota Forkopimda Jember untuk bersama-sama memajukan Jember menuju Jember SAE,” kata Kapolres.
(Sumber: Humas Polres Jember) Tris