Gus Wal : Tengok Dan Pedulilah Tetanggamu Yang kesusahan, Palestina Biar dibantu Pemerintah!

 

Oleh Gus Wal.

Seantero Masyarakat Indonesia dari semua lintas agama di Indonesia merasa bangga dan puas tatkala di akhir bulan suci ramadhan Presiden Jokowi mengecam keras sekeras kerasnya tentang apa yang dilakukan oleh Israel yang melakukan pengusiran dan melakukan tindakan kekerasan terhadap warga Palestina di Masjid Al Aqso.

Apa Yang Dilakukan oleh Presiden Jokowi yang selalu mendukung Kemerdekaan Palestina serta hak kehidupan yang layak bagi rakyat Palestina adalah cerminan Presiden Jokowi sebagai muslim yang sejati ataupun kaffah (sempurna) yang memimpin negeri dengan penduduk Islam terbesar di dunia.

Presiden Jokowi Konsisten dengan sikap awal Bangsa Indonesia terkait Palestina sejak Awal Indonesia berdiri saat masih dipimpin oleh proklamator bangsa Indonesia Ir Soekarno.
Lantas Mengapa masih ada dan banyak sekali yang menuding jika Presiden Pertama Indonesia (Soekarno) dan Presiden Indonesia saat ini (jokowi) adalah komunis dan anti islam yang selalu disuarakan oleh para warga indonesia sendiri yang merasa paling islam atau merasa paling islam sendiri daripada islam lainya??

Kita Wajib Mengapresiasi Langkah Langkah Presiden Jokowi tentang sikapnya terkait Palestina yang “sering” memberikan bantuan logistik untuk Palestina baik bahan makanan, obat obatan dll.
Kita sebagai rakyat Indonesia kiranya cukup bangga dan berterima kasih tentang kebijakan negara atas Palestina, Sudah Sangat Baik dan penuh cinta kasih solidaritas kepada Palestina.

Mungkin Penulis mewakili Ratusan Juta Rakyat Indonesia yang sering heran dan bertakon takon dengan sering nan maraknya aksi aksi galang dana untuk palestina.
aksi yang dilakukan lewat mencari sumbangan menggunakan kardus di lampu merah, door to door, lewat banner reklame, iklan ataupun pamflet pamflet maupun brosur di media sosial.
Kita Jengah… Yaa kita jengah, capek dan bosan melihat itu semua.

Salah Satu Yang menonjol adalah aksi galang dana bantuan untuk Palestina yang dilakukan oleh ACT aksi cepat tanggap lewat seruanya di media sosial, banner banner reklame di setiap lampu merah, dan kawasan kawasan strategis di setiap kota.
belum giat galang dana nya melalui aksi ataupun gerakan lainya.

kenapa kita jengah?? Urusan Palestina adalah Urusan luar negeri, kalau kita punya aspirasi bisa lewat anggota legislatif yang telah kita pilih di DPRD Kabupaten/kota, DPRD Provinsi, ataupun DPR Pusat!!! Dan Jelas Pemerintah Indonesia selama ini sudah jelas dan terang selalu membantu logistik rakyat Palestina secara konkret dan berkelanjutan!!!

Kita selalu diajak untuk membantu Palestina, namun kita abai terhadap para tetangga kita yang masih banyak yang tidak bisa makan, berada dalam bawah garis kemiskinan, lebih utama membantu dan memulyakan tetangga kita bukan sesuai anjuran baginda nabi Muhammad saw??

Jangan Sampai Terulang kembali mengumpulkan dana untuk Palestina namun malah nyasar ke ISIS dan untuk membiayai aksi terorisme serta aksi aksi demo demo berjilid jilid tak berseri.

Kita Percayakan Urusan Palestina kepada pemerintah.
jika ingin membantu palestina, lebih afdhol dengan doa atau lewat lembaga lembaga yang amanah nan kredibel seperti LAZIZNU ataupun BAZNAS, jangan melalui lembaga abal abal yang pernah diketahui dengan jelas membantu ISIS dan TERORIS.

MERDEKA… !!!!

Salam kopi pahit sedikit manis.
AR Waluyo Wasis Nugroho
Rumah Pancasila
Garda Benteng Nusantara