Indahnya Kerukunan Antar Umat Beragama di Bandungan Saradan, Satgas dari Gereja Santo Vinsensius Ikut Membantu Pengamanan Sholat Idul Fitri

Madiun.MenaraMadinah.Com.Kehidupan antar umat beragama di Desa Bandungan, Saradan, Madiun berjalan dengan harmonis dan penuh kerukunan sehingga situasi keamanan dan ketertiban masyarakatnya menjadi kondusif.

Kamis, 13 Mei 2021, Satuan Tugas dari Gereja Santo Vinsensius Jenangan ikut berpartisipasi dalam pengamanan pelaksanaan Sholat Idul Fitri di beberapa masjid dan mushola di kawasan Desa Bandungan seperti Masjid Baitul Muttaqin Kedungrejo, Masjid Al-Istiqamah Pare, Masjid Al-Hady Jenangan, masjid Ponpes Al-Islam Semanding, dan mushola di etan kali.Mereka membantu para anggota BANSER,

Babinsa, dan Babin Kamtibmas. Satuan Tugas dari Stasi Jenangan terdiri dari 30 orang yang merupakan Remaja Katolik ( Rekat), Orang Muda Katolik ( OMK) , dan umat dewasa.

“Untuk pertama kalinya Stasi Jenangan membentuk Satuan Tugas yang bertujuan untuk membantu pengamanan Sholat Idul Fitri.Selama ini, kegiatan peringatan hari keagamaan kami ( Natal dan Paskah, red) dibantu pengamanannya oleh saudara- saudara kita dari BANSER Bandungan.

Hari ini bertepatan dengan dua hari raya keagamaan umat Islam dan Katolik yang bersamaan ( Idul Fitri dan Kenaikan Isa Al-Masih,red) , kami membantu menjaga keamanan dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri masyarakat muslim Bandungan.

Dan saya berterima kasih, berbagai pihak merespon positif Satgas dari umat Katolik Gereja Santo Vinsensius , ” urai Yohanes Joko Santoso,SE selaku Ketua Stasi Jenangan.

Sementara itu, Kades Bandungan Hudi Utomo ketika diinterview jurnalis media online ini mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pembentukan Satgas dari Stasi Jenangan yang turun ke lapangan ikut menjaga keamanan umat muslim Bandungan yang melakukan Sholat Idul Fitri pada Kamis pagi ( 13/05/2021).

” Saya secara pribadi dan mewakili Pemerintah Desa Bandungan berterima kasih banyak dan mengapresiasi Satgas dari Gereja Santo Vinsensius Stasi Jenangan yang telah berkenan membantu menjaga keamanan jalannya Sholat Idul Fitri di beberapa masjid dalam wilayah Desa Bandungan.

Hal ini adalah wujud dari kerukunan antar umat beragama.Dan sebaliknya, saat peringatan hari besar umat Katolik Bandungan, pihak dari umat muslim khususnya BANSER turut membantu melakukan penjagaan.

Semoga guyub rukun ini terus berkelanjutan ,” tutur Hudi Utomo yang menjabat sebagai Kades Bandungan sejak Desember 2019. Bro j