Kepolisian Sektor Kencong Berikan Rasa Aman Saat Shiolat Idul Fitri 1442 H.

Jember 14 Mei 2021 menaramadinah.com – Guna menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan sholat idul Fitri 1442 H, Kapolsek Kencong Polres Jember AKP Adri Santoso, S.H. Beserta TNI dan unsur terkait melaksanakan kegiatan pengamanan Sholat Idul fitri di beberapa tempat Masjid-masjid di wilayah kecamatan Kencong, Kamis (13/06/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan guna kelancaran dan keamanan serta kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah sholat idul fitri di masjid-masjid dan tanah lapang yang ada di wilayah kecamatan Kencong Kab. Jember.

Beberapa hari jauh sebelum di laksanakan sholat idul Fitri 1442 H, Kapolsek Kencong melalui Kanit intelkam, Kanit Binmas dan para Bhabinkamtibmas sudah melaksanakan himbauan kepada para takmir masjid sesuai surat edaran Menteri Agama nomor 07 tahun 2021 dan surat edaran Gubernur Jawa timur serta surat edaran Bupati Jember, menghimbau kepada jamaah, agar supaya jamaah yang melaksanakan sholat idul Fitri selalu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak dalam shaf nya, hal itu sangat dianjurkan guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19.

Pada kesempatan pengamanan sholat idul Fitri tersebut Kapolsek Kencong menyiapkan dan membagikan masker kepada para jamaah yang kebetulan tidak membawa masker dari rumah, sehingga protokol kesehatan benar-benar terjaga dengan baik.

Di sela sela pengamanan Kapolsek Kencong AKP Adri Santoso, S.H., “Menghimbau kepada semua anggota dalam melaksanakan pengamanan kita mengedepankan persuasif, yakni pelayanan dengan keramahan, dan selalu menghimbau kepada jamaah, yang sedang melaksanakan sholat idul fitri untuk mematuhi protokol kesehatan, guna mencegah dan memutus mata rantai Covid 19”, ungkapnya. SUTAMA