Wujud Sosial di Bulan Ramadhan, DPC XTC Cikab Bersama LSM Al Jabar Bagikan Takjil Untuk Masyarakat

Kota Cirebon –Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan, Organisasi Masyarakat (Ormas) XTC Cirebon Kabupaten bersama LSM Al Jabar bagikan paket Takjil, yang di berikan secara gratis kepada pengendara Jalan, tukang becak dan Komunitas Pemusik Jalanan (KPJ) serta masyarakat sekitar Kota Cirebon. Senin, (10/05/2021).

Kegiatan berbagi takjil kepada masyarakat ini merupakan kegiatan dan wujud aksi sosial yang dilakukan di bulan Ramadhan.

Bagi-bagi takjil ini, dapatkan antusias masyarakat yang cukup tinggi. Seketika paket takjil yang dibagikan pun habis dalam waktu singkat.

“Kegiatan bentuk sosial kami terhadap. masyarakat, semoga di Ramadan tahun depan XTC bersama Al Jabar bisa membagikan lebih banyak lagi”.

Humas Ormas XTC CIKAB Reno Haryono , Dirinya juga berharap kepada seluruh pengurus maupun anggota di agar terus berbuat kebaikan dan berbagi kepada sesama, karena memberi dan berbagi kepada sesama apalagi yang membutuhkan insya allah akan menjadi ladang ibadah.

“Karena sudah jelas di sampaikan dalam Hadits ‘Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.’ (HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5: 192. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih),” kutipnya.

Lanjutnya, Kegiatan ini kita lakukan bersama Pemuda wilayah setempat disekitaran BAT Kelurahan Lemahwungkuk.

Salah satu pengunjung BAT, dedi (40), yang menyempatkan waktu mengambil takjil ini mengambil mengucapkan Terima kasih kepada kami yang telah memberikan takjil gratis, sehingga bisa berbuka puasa atau membatalkan puasa.(isi)