KABAR GEMBIRA JEMBER BAKAL DAPAT JATAH RIBUAN (CPNS)

 

Jember-Sabtu 08/05/2021-MenaraMadinah.com- Kabupaten Jember bakal mendapat ribuan jatah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) totalnya keseluruhan 4.305. Kesempatan untuk warga Jember ini, diperkirakan buka pada bulan Juni dan berakhir Juli 2021.

Insyaallah bulan Juni-Juli kita mendapatkan jatah CPNS sejumlah 4.305 ujar Bupati Jember Hendy Siswanto .Usai melakukan pelantikan dan sumpah jabatan pengangkatan Penjabat Kepala Desa (PJ),Sabtu 8 Mei 2021 di Aula PB.Sudirman.

Jumlah tersebut merupakan jatah terbanyak se-Jawa Timur. Bahkan surat pemberitahuan dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) sudah masuk di Pemkab Jember.

Bupati Jember, membutukan 634 untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) 3671. “Itu kebanyakan untuk guru, sementara PNS kebanyakan untuk Tenaga Kesehatan (Nakes)Imbauan Bupati Jember H.Ir.Hendik Siswanto..

Mantan PNS Kemenhub ini berharap,
kesempatan tersebut biasa dimanfaatkan oleh masyarakat Jember, supaya berhasil lolos CPNS jatah ini harus kita maksimalkan ini berita bahagia.

Menanggapi hal tersebut, ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jember Tabroni mengatakan, sebetulnya jika kebanyakan untuk guru dan Nakes saja, CPNS tersebut kurang sesuai kebutuhan.

Kurang balance terhadap kebutuhan pemerintahan jember, seharusnya, kesempatan tersebut juga diberikan ruang bagi pegawai kebijakan publik, sebab, beberapa jabatan penting di kedinasan kosong tandasnya.

Penulis :(Trs70)*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *