Ada Apa Rhoma Irama Rilis Ulang “Nafsu Serakah”?

Jakarta, menaramadinah.com-Menjelang Idul Fitri 2021, Rhoma Irama merilis single “Nafsu Serakah”. Ada apa lagu lama dirilis ulang?

Memang lagu lama bahkan sudah 40 tahun lalu, tapi dengan aransemen baru Lagu ini menggetarkan. Bersama label HP Music, New Nafsu Serakah Ciptaannya, lebih kental warna rocknya.

Lagu Nafsu Serakah pertama dirilis Rhoma 1980. Lagu itu termasuk dalam album soundtrack film Rhoma Irama Perjuangan dan Doa yang dirilis 1980.

Memang musik lagu itu menjadi salah satu master dan
pionir tercetusnya musik dangdut di tanah air dengan penggabungan musik melayu, rock, pop, dan India. Selain Nafsu Serakah lagu lagu Rhoma bernuansa rock antara lain; Hari Berbangkit, Malapetaka, Stop, Judi, Puing puing, Adu Domba dll.

Rhoma Irama yg kini 73 tahun, sudah memulai karir nya sejak Tahun 1960-an, tak hanya bernyanyi ternyata Rhoma juga merambah seni olah peran sejak Tahun 1970-an. Pria yang terkenal dengan lagu “Begadang” ini juga sangat produktif menciptakan album baik melewati Soneta maupun secara Solo.

Single “Nafsu Serakah” ini menyusul setelah sukses membawakan lagu baru “Mahiteli ” (Mata Hidung Telinga dan Lidah) 2021 serta “Virus Corona’ 2020.

Nafsu Serakah adalah lagu yang menceritakan ambisi manusia atau kelompok, yang menghalalkan segala cara hingga rela mengorbankan nilai – nilai agama dan kemanusian demi mencapai tujuan atau kekuasaan.

Rhoma Irama berharap single ini dapat di terima dengan baik dan di nikmati oleh masyarakat indonesia. Apalagi single ini dirilis dalam bulan suci Ramadhan sebagai introspeksi diri dalam menahan godaan hawa nafsu. (surya Aka)
****