Penerapan Protokol Kesehatan di Mitratani 27 Kabupaten Jember

Jember-Menaramadinah. Com-Untuk memastikan perusahaan industri dan perusahaan kawasan industri benar-benar melaksanakan aktivitasnya sesuai dengan kebijakan yang telah dikeluarkan pemerintah dalam masa kedaruratan kesehatan masyarakat Covid-19, Kementerian Perindustrian telah mengeluarkan SE Menperin No. 8 tentang Kewajiban Pelaporan Bagi Perusahaan yang memiliki IOMKI dan SE Menperin No. 697 tahun 2020 tentang Kewajiban Penerapan Protokol Kesehatan.

Surat edaran tersebut memuat tata cara pelaporan kegiatan industri termasuk pelaksanaan protokol kesehatan penanganan Covid-19 bagi perusahaan pemegang Izin Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri (IOMKI), serta sanksi administratif yang diberikan.

Pelaporan ini diharapkan dapat menjadi instrumen monitoring terkait penerapan protokol kesehatan (prokes) di perusahaan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di lingkungan industri. Hingga saat ini, lebih dari 19.000 IOMKI telah diterbitkan.

“Kami dari pihak mitratani sendiri sudah melakukan pelaporan secara rutin kepada pihak-pihak terkait. Selain itu kami juga telah menyediakan sapras protokol kesehatan di titik-titik tertentu untuk meminimalisir kemungkinan penyebaran virus covid 19” Ungkap Agus Riyanto kepala departement Sekretaris perusahaan kepada media menaramadinah. Com (07/05/2021)
(Team)