Kehadiran Komite Sekolah Dalam Rembung Pembangunan Penunjang Sekolah.

Blitar -Menara Madinah.com. Dalam diskusi ringan dengan awak media menara madinah, Moch Agus Slamet SE, MM mantan ketua bidang pengawasan dewan pendidikan Kabupaten Blitar selama 2 periode menyayangkan sepeninggalannya menggawangi lembaga dewan pendidikan selama 10 tahun, mendapati banyak berita tentang penarikan pembangunan sarana fisik di masing masing sekolah yang sempat di dengarkannya. Wakil ketua baladika karya Jawa Timur tidak menafikkan adanya kebutuhan yang sangat mendesak dari masing masing sekolahan yang perlu segera di realisasi karena memang sangat mendesak untuk di adakan.

Langkah pengembangan fisik penunjang sekolah sangat di mungkinkan untuk segera di realisasi itu bagus adanya, ujar wakil ketua asosiasi pengusaha Indonesia Kabupaten Blitar ini. Peran komite sekolah yang kelahirannya hampir bersamaan dengan dewan pendidikan, itulah kran yang tepat untuk membicarakan hal yang berkaitan dengan kebutuhan sekolah dalam memperlancar proses belajar mengajar.

Masih menurut penasihat posbakumadin Blitar dan Trenggalek ini, peran komite sekolahlah yang ambil peranan di depan, ketika menemukan hal yang di rasakan untuk segera di sikapi dengan cara mengadakan rapat dengan para wali murid yang ada.

“Ketika kesepakatan dalam musyawarah dengan wali murid itu menemukan titik temu tentang kebutuhan yang perlu ada di sekolahan tersebut, di lanjut dengan pembahasan anggaran yang perlu di siapkan, baru ketua komite sekolah membuat edaran tentang kebutuhan pembangunan beserta anggarannya, “pungkas pembina jasa konstruksi Jawa timur menjlentrehkan langkah yang benar dalam pengambilan langkah, di sore hari ini.
MG jurnalis citizen MM. Com