Nikmatnya Hidup Jika Mendapatkan Malam Lailatul Qadar

Okeh : Drs. Husnu Mufid, M.PdI.

Lailatulqadar adalah salah satu malam yang terdapat pada bulan Ramadhan. Malam ini dianggap sebagai malam yang sangat penting bagi Umat Islam. Oleh karena itu, rela tidak tidur semalam suntuk guna menyambut kedatangannya.

Lailatulqadar juga merupakan malam turunnya Al Qur’an. Pada Lailatulqadar juga ditentukan rezeki, kematian, keberuntungan, hidup, dan mati setiap manusia.

Allah SWT menyebut Lailatulqadar sebagai malam kemuliaan. Nilai ibadah yang dilakukan pada malam itu sama dengan nilai ibadah seribu bulan.

Orang melaksanakan qiamulail (shalat malam) saat Lailatulqadar bahkan akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu, Lailatulqadar juga salah satu kesempatan emas untuk berdoa.

Lailatulqadar adalah malam dibukanya pintu ijabah doa dan ampunan. orang yang berhasil mendapatkan kebahagiaan yang sesungguhnya.

Lailatulqadar adalah malam yang telah lama dinanti-nanti oleh orang yang rindu ampunan dan pahala Allah SWT. Lailatulqadar juga merupakan malam keselamatan.

Pada Lailatulqadar, orang-orang yang beriman banyak yang mendapatkan keselamatan, yaitu terbebasnya dari api neraka. Pada malam itu, para malaikat dan Malaikat Jibril turun ke langit dunia dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu benar-benar penuh kesejahteraan hingga terbitnya fajar.