2 Tersangka Kasus Perselisihan antar Pergurua Silat telah di amankan Polres Jember.

Jember 6 Mei 2021.menaramadinah.com.
Polres Jember telah menahan 2 Tersangka dari 9 tersangka Kasus bentrok antar perguruhan silat di Kecamatan Bangsalsari Jember.

Menurut Wakapolres Jember Kompol Kadek Ary Mahardika dalam Jumpa Pers siang tadi mengatakan perselian antar anggota perguruan Silat Pagar Nusa (PN) dan Perguruan Silat Setia Hati Teratai (PSHT) di Kecamatan Bangsalsari tersebut menjadi perhatian Kepolisian Resor Jember,

Dikatakan dari 2 Tersangka yang di Tahan saat ini polisi masih memburu 7 tersangka lainnya yang berhasil melarikan diri sekaligus dinyatakan sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang).

Lebih jauh Wakapolres Jember Kompol Kadek Ary Mahardika yang di dampingi Kasatreskrim AKP. Komang Yogi Arya Wiguna mengharapkan agar masing masing menahan diri sehingga tidak berbuntut panjang persoalan tersebut .

Meski demikian Polres Jember mengantisipasi agar hal serupa tidak kembali terjadi. Polres Jember terus melakukan pendekatan dan pertemuan dengan kedua perguruan silat yakni PN dan PSHT serta unsur Forpimda, agar bentrok antar perguruan tinggi ini tidak terulang lagi di wilayanya. (Sta)