Nikmatnya Buka Bersama di Mushollah Al Ikhlas Jemurwonosari Gg Lebar Wonocolo Surabaya

Surabaya-menaramadinah.com-Buka bersama di Mushollah Al Ikhlas Jemurwonosari Gang Lebar Wonocolo Surabaya pada Sabtu, 1 Mei 2021 lebih semarak bila dibandingkan dengan tahun lalu.

 

Tahun ini peserta buka bersama meningkat jumlahnya. Para jamaah datang ke Mushollah dengan wajah berseri seri. Ada bapak bapak, ihu ibu, mahasiswa mahasiswi dan anak anak.

Acara diawali dengan menghatamkan jus ke 30. Satu persatu surat dibaca bergantian. Kemudian diakhiri doa oleh Ustad Syaikhul Amin. Dilanjutkan qiroah oleh Mas Yahya.

Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Ta’mir Masjid Mushollah Al Ikhlas H. Mustifa Huda. Beliau mengatakan, tadarus dibulan ramadan ini dilakukan ibu ibu dan bapak. Sudah hatam beverapakali. Sudah khatam 5 kali.

Kemudian sebagai doa penutup untuk pendiri Mushollah oleh H. Sumali. Guna mengingat jasa jasa pendiri dan penerusnya.

Usai membaca doa dilanjutkan minum air dan makan kue serta sholat magrib berjamaah. Tahun ini seluruh shof penuh jamaah yang sholat.

Begitu sholat selesai seluruh jamaah dihidangkan makanan nasi rawon dan minum es warna. Nampak seluruh jamaah menikmati makanan yang dihidangkan dengan lahab.

“Nikmat rasanya buka bersama di Mushollah Al Ikhlas. Saya nikmati benar tahun ini,”ujar Mas Sambayon.

Husnu Mufid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *