Cegah Penyalahgunaan Narkoba dan Kenakalan Remaja, SAT BINMAS Polres Nganjuk Berikan Penyuluhan Di Ponpes Asy Syafi Kutorejo Bagor

Nganjuk. Menara Madinah.Com. Sebagai upaya preventif bagi kalangan generasi muda agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja, SAT BINMAS Polres Nganjuk mengadakan kegiatan penyuluhan di Pondok Pesantren Asy Syafi Kutorejo Bagor pada Minggu, 11 April 2021.


Sebagai pemateri dalam penyuluhan di ponpes yang diasuh Gus Muhammad Tajul Mafachir tersebut adalah Iptu Mujianto.
“Bahwa tujuan dari penyuluhan ini adalah membekali wawasan dan pengetahuan bagi para santriwan dan santriwati agar mereka tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja, ” tutur salah satu anggota Polres Nganjuk itu dengan tegas.
Kegiatan penyuluhan yang diikuti para santriwan- santriwati, perwakilan IPNU- IPPNU Bagor, dan tokoh masyarakat Kutorejo berlangsung lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid- 19 yaitu seluruh panitia, pemateri , dan peserta penyuluhan mencuci tangan sebelum masuk tempat acara, memakai masker , dan menjaga jarak selama kegiatan penyuluhan berlangsung.
Para peserta tampak antusias menyimak uraian dari pemateri yang berlangsung sekitar 1,5 jam dan diputarkan juga sebuah video singkat mengenai seorang anak yang kecanduan narkoba dan akhirnya harus direhabilitasi.
Dalam penyuluhan ini disertai pula dengan sesi tanya -jawab antara peserta dan pemateri sehingga acara penyuluhan menjadi hidup karena adanya dialog.
Acara penyuluhan mengenai pencegahan narkoba dan kenakalan remaja siang itu ditutup dengan do’a yang langsung dipimpin oleh pengasuh Ponpes Asy Syafi Gus Muhammad Tajul Mafachir, seorang alumni sebuah Universitas Islam di Negara Sudan. #Bro-J#