Gelar Sekolah Politik MKGR Jember, Organisasi Solid, Bersama dan Berkarya nyata untuk rakyat.

Jember, 10 April 2021. Menaramadinah.con-Dewan Pimpinan Daerah Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (DPD MKGR) Jember menggelar Kegiatan Sekolah Politik Angkatan ke empat, bertempat di Aula BKD Kaliwates Sabtu, 10 April 2021.

Sekolah Politik merupakan bagian tidak terpisahkan dari proses kaderisasi. Mempersiapkan kader kader muda potensial sebagai penggerak basis yang mengerti dan memahami seluk beluk Ideologi Partai, Komunikasi Politik dan Marketing Politik. Harapannya agar sebagai salah satu Ormas Sayap Pendiri Partai Golkar, MKGR ke depan memiliki kader kader yang militan, memiliki komitmen serta loyalitas tinggi untuk secara bersama memberikan sumbangsih pengabdian pada nusa bangsa. Ungkap Abdil Furqon yang dipercaya sebagai Kepala Sekolah.

Sementara itu, H. Muhamad Nur Purnamasidi DPR RI komisi X Fraksi Partai Golkar menekankan Pentingnya konsolidasi organisasi disertai konsolidasi program yang mampu menyerap aspirasi serta memberikan solusi terhadap apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Golkar sebagai partai politik harus senantiasa hadir bersama rakyat. “Ungkap pria Alumni Fisip Universitas Jember ini penuh semangat.
Golkar memiliki sejarah panjang sebagai the Rulling Party/Partai Pemerintah, serta memiliki SDM dalam berbagai bidang baik pengusaha, tekhnokrat, maupun profesional dengan kemampuan yang mumpuni.

Di era reformasi, terpaan gelombang ujian mahadahsyat di bawah kepemimpinan Ir. Akbar Tanjung justru menjadikan Golkar semakin Kokoh dan Solid. Karena apa? Faktor kepemimpinan Bang Akbar yang tenang, adaptif dan adanya kekompakan, kerja keras semua pihak akhirnya Golkar mampu menjalani bahkan keluar dari himpitan common enemy (musuh bersama) serta tekanan pembubaran saat itu.

Dengan paradigma Golkar Baru yang lebih membumi serta kecakapan dalam mengkreasikan segenap potensi dengan daya juang tanpa lelah membawa Golkar sebagai partai yang sangat diperhitungkan bahkan kemudian menjadi pemenang pemilu.

Kondisi yang demikian harus menjadi pemicu dan pemacu semangat kader kader Golkar ke depannya, khususnya di Jember untuk mensolidkan berbagai kekuatan dengan mengkonsolidasikan organisasi secara lebih massif dan terstruktur. Salah satu pintu masuknya melalui kegiatan sekolah politik ini. Dengan peserta yang masih muda di bawah 30 tahun, memiliki idealisme, integritas, kapasitas- kapabilitas serta kompetensi yang tinggi.

Harapan saya, peserta sekolah politik angkatan ke empat ini, tidak sekedar mengikuti dan pro aktif dalam setiap materi, tetapi juga ada rencana strategis ke depan untuk secara simultan melakukan penguatan basis dengan kerja kerja nyata.

Usaha politik dan ekonomi harus berjalan beriringan saling menopang dan menguatkan laksana jejaring laba laba sehingga terbangun kemandirian. Cita cita dan harapan bersama untuk membesarkan dan membuat Partai Golkar tetap jaya. Pungkasnya. Om Lyan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *