Pengakuan Peserta Vaksinasi Covid 19 Khusus Lansia dan Kader di Balai RW09 Wonocolo Surabaya

Surabaya-Vaksinasi Covid 19 khusus Lansia dan para kader kelurahan Jemurwonosari Wonocolo Surabaya pada Sabtu, 10 April 2021di Balai RW09 berjalan sukses.

Kesuksesan ini terlihat dari peserta yang jumlahnya cukup banyak. Mereka tidak ada yang merasa takut saat divaksinasi. Begitu usai di vaksin oleh petugas kesehatan nampak wajah yang ceriah keluar gedung Balai RW09. ” Saya senang dan tidak sakit,”mas Mahsun warga Rt03 didampingi istrinya mbak Siti Aisyah.

 

Begitu pula dengan pengakuan Mas Yanto Ketua Rt03 usai di Vaksin menyatakan, awal mula mau vaksin agak depresi. Tapi setelah disuntik tidak terasa sakit dan bahagia.

Sama juga dengan pengakuan Ketua RT04 Mas Temon mengatakan, tidak sakit dan enak disuntik tidak terasa. Oleh karena itu, ia tancap gas naik motor mau beli obat.

“Ada 47 orang 10.42. Pada saat azan dhuhur sudah mencapai 60 orang tervaksin.   Vaksin itu perlindungan pada masyarakat. Supaya covid tidak menjangkiti warga. Saya setengah tujuh membuka pintu Balai Rw09 guna mempersiapkandiri,” ujar Mas Shoim Ketua Rt02/Rw09.

Vaksinasi Covid 19 di Balai Rw 09  nuansanya cukuo menyenangkan. Tidak ada rasa takut bagi peserta. Usai di vaksin nampak wajahnya terlihat cerah. Merasa bahagia.

Nampak  terlihat di acara vaksinasi Covid 19 adalah Ketua Rt02 Mas Shoim yang sejak pukul setengah tujuh membukakan pintu Balai Rw09. Menyusul Mas Fauzi Wakil Rw09, Ketua Rt03 Mas Yanto,  Mbak Siti pengurus Rw09, Ketua KIM Kelurahan Jemurwonosari, Ibu Munir RT05 nampak mondar mandir ngurusi peserta, mbak Nana ngurusi konsunsi dan pengurus lainya sibuk membantu suksesnya acara tersebut.

Acara Vaksinasi Covid 19 mendapat komentar bagus oleh Aiptu Sutrisno Babinkamtibmas. Ia mengatakan,  acara sukses. Ahamdulillah antusias warga sangat besar. Kesadaran tinggi. Berkat keejasama ketua Rt/ Rw dan  kader kesehatan dalam  memberikan wawasan tentang pentingnya Vaksinasi Covid 19.

Juga mendapat komentar dari Yanuar Kasatgas BPB dan linmas wilayah Kelurahan Jemurwonosari, bahwa kegia5an vaksin berjalan lancar. Karena dari star kita sudah sosialisasi bersama LPMK, Ketua Rw, ketua Rt, kader PKK,  kader Kelsi dan kader Kelurahan lainnya.  Husnu Mufid